Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda-tanda 'Kecanduan' Pasangan

Kecanduan belanja atau kecanduan sosial media mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana dengan 'kecanduan' cinta?

Tak sedikit orang yang mengalami kecanduan terhadap pasangan mereka. Kecanduan yang dimaksud yaitu ketika seseorang benar-benar tak bisa lepas dan sudah menggantungkan hidupnya pada pasangan. Apakah Anda salah satunya?

Kecanduan ini terjadi lantaran cinta mereka begitu dalam. Lalu apa saja tanda-tanda seseorang 'kecanduan' pasangan?

1. Ikut merasakan penderitaan pasangan.
Ketika Anda benar-benar sudah ketergantungan dengan pasangan Anda, melihat pasangan menderita akan membuat Anda lebih menderita.

"Ketergantungan tidak berarti benar-benar menikmati sesuatu, tapi tidak mampu menghentikan sesuatu yang hanya memberikan beberapa kesenangan tapi menimbulkan banyak masalah," kata Dr Buisman-Pijlman.

2. Menghabiskan uang agar pasangan tetap tinggal.
Tak peduli seberapa besar jumlahnya, Anda akan mengeluarkan uang hanya untuk membuat pasangan tetap bersama Anda. Anda bahkan rela membayarkan tagihan, bahkan menempatkan diri terlilit utang atas namanya. Ini bisa menjadi tanda jika anda benar-benar tergantung padanya.

3. Sulit bahagia tanpa pasangan.
Anda telah menganggap pasangan Anda sebagai sumber kebahagiaan, sehingga Anda merasa tanpa pasangan akan sulit mendapatkan kebahagiaan.

4. Takut kehilangan pasangan.
Anda akan panik ketika muncul pemikiran jika pasangan akan meninggalkan Anda. Meski Anda berpisah, Anda akan takut tak bisa melupakannya sekalipun telah menjadi pasangan.


5. Berhubungan seks dengannya untuk membuatnya lebih mencintai Anda.
Memang benar, cinta itu buta. Apa pun akan mereka lakukan untuk menunjukkan rasa sayang mereka, salah satunya bercinta. Bahkan jika seks tidak membeli cintanya, Anda tidak harus merasa kehilangan cintanya.

6. Tak punya waktu selain untuk dia.
Jika Anda mampu, seluruh waktu akan Anda curahkan untuk tetap bersama pasangan. Anda tidak punya waktu untuk membayar tagihan, mencuci pakaian, apalagi melihat teman-teman Anda atau menelepon orangtua. Sebab ini akan menyita begitu banyak waktu Anda.

7. Tanpa dirinya Anda 'mati'.
Mungkin ini sedikit berlebihan. Namun ketika seseorang sudah kepincut dengan pasangan, mereka akan merasa tak punya kehidupan selain bersamanya.

8. Tak fokus dalam bekerja.
Meskipun fisik Anda di kantor, namun Anda tak mendapatkan apa-apa saat bekerja. Ini terjadi lantaran dia selalu hadir di pikiran Anda. Anda hanya bolak balik melihat handphone menunggu pasangan Anda mengirim pesan.

9. Tanpa dia, hidup tak bermakna
Ketika Anda sudah benar-benar terjerat dengan pasangan Anda, sedetik saja tak bersamanya akan membuat hidup Anda tak berarti. Anda hanya ingin selalu dekat dengan pasangan Anda. (Ningtriasih / cosmopolitan)

Posting Komentar untuk "Tanda-tanda 'Kecanduan' Pasangan"