Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Larut Malam Buruk Bagi Otak Anda

mohhammadnoer.com - Ini sesuatu untuk dipikirkan untuk siapa saja yang suka larut malam ngemil - dan kekhawatiran lain kesehatan yang mungkin terjadi selama 15 juta orang Amerika yang melakukan kerja shift.

Penelitian ini melibatkan tikus, tapi prinsip-prinsip umum berlaku untuk orang, kata Christopher Colwell, salah satu ahli dan profesor psikiatri dan ilmu biobehavioral di University of California, Los Angeles.
 
Meskipun masyarakat modern menuntut jadwal kerja yang panjang dan aneh, dan membuat lampu dan makanan yang tersedia 24/7, tubuh Anda membutuhkan untuk tetap siklus tertentu untuk tetap sehat.
 
"Kami memiliki ilusi bahwa dengan flip dari switch, kita bisa bekerja setiap saat dan bagian dari itu adalah makan setiap saat," kata Colwell HARI INI.
 
"Tapi sistem biologis kita - itu bukan cara mereka bekerja. Mereka bekerja berdasarkan memiliki ritme sehari-hari. "
 
Mengacaukan siklus tidur-bangun yang buruk bagi kesehatan Anda, Colwell mengatakan, mencatat dapat memicu diabetes tipe 2 dan masalah sistem kekebalan tubuh. 

Hal ini juga dapat mempengaruhi fungsi kognitif, terutama belajar dan mekanisme memori. Cobalah memberikan otak Anda latihan ketika Anda jetlagged dan Anda tahu apa rasanya.
 
Di sinilah tengah malam ngemil dapat menjadi masalah. Sering terlambat makan adalah salah satu cara untuk mengganggu siklus tidur-bangun, bersama dengan terkena cahaya di malam hari atau melakukan latihan kardiovaskular yang berat dekat waktu tidur, kata Colwell. Masyarakat tradisional, seperti budaya Mediterania, telah benar: Mereka mengkonsumsi makanan terbesar mereka di tengah hari.

Dalam percobaan, Colwell dan rekan-rekannya diperbolehkan satu kelompok tikus untuk makan ketika mereka biasanya akan, sementara tikus di kelompok kedua hanya bisa mengunyah selama waktu tidur normal mereka. Semua tikus makan jumlah makanan yang sama dan tidur dalam jumlah yang sama jam; hanya saja kelompok kedua tidur pada waktu yang berbeda dari hari.
 
Setelah beberapa minggu ini, tikus diberi tes belajar, seperti belajar untuk mengasosiasikan nada dengan shock. Ternyata tikus yang makan ketika mereka seharusnya tidur yang "terancam" dalam kemampuan mereka untuk mengingat apa yang mereka pelajari, kata Colwell. Mereka juga memiliki lebih banyak kesulitan mengenali objek baru dan menunjukkan perubahan dalam hippocampus mereka, daerah otak yang terlibat dalam belajar dan memori.
 
Colwell, yang bersiap-siap untuk menyerahkan penelitian untuk publikasi, mengatakan itu adalah pengingat bahwa kita dirancang untuk tetap pada jadwal tertentu.
"Jika Anda akan berlibur, bukan masalah besar. Namun di sisi lain, jika Anda berada dalam lingkungan kerja di mana Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana kronis jam internal Anda sedang tidak tepat waktu, maka Anda mulai mengalami masalah, "kata Colwell.
 
Pekerja shift dapat menyesuaikan diri baru "zona waktu" mereka dengan konsisten tinggal di satu jadwal, tapi banyak yang akhirnya bekerja di malam hari selama seminggu dan kemudian akan kembali ke jadwal hari pada akhir pekan, yang menghancurkan pada tubuh, kata Colwell. Kerja shift telah dikaitkan dengan kelelahan, depresi, kanker , dan masalah kardiovaskular .
 
Intinya: Memiliki siklus tidur-bangun yang kuat baik untuk kesehatan Anda dan itu berarti makan pada saat yang tepat, kata Colwell.

Posting Komentar untuk "Makan Larut Malam Buruk Bagi Otak Anda"