Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Disable Right Click, Block Text, Ctrl+C / Ctrl+V Pada Laman Tertentu

MOHHAMMADNOER.COM  - Sobat blogger sering melakukan browsing di mohhammadnoer.com, pasti sobat blogger menemukan beberapa posting atau laman dari blog ini yang tidak bisa di copy paste. Hal itu sengaja saya lakukan untuk menghindari rekan-rekan blogger yang sering melakukan copy paste posting di blog ini, Ya... Walaupun kenyataannya, Page Source tetap bisa di lihat melalui menu Tools (Di Firefox dan Google Chrome) dan menu View (Di Internet Explorer).

Untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang saya jelaskan di atas, sobat blogger tidak perlu edit template atau memasukkan kode CSS melalui laman Blogger Template Designer. Tapi, sobat blogger cukup meyisipkan sedikit kode di atas, di tengah, atau di bawah posting sobat blogger. Berikut ini kode yang disisipkan di dalam posting :

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Untuk memasukkan kode di atas ke dalam posting, sobat blogger harus menulis posting di dalam mode HTML (Jangan sampai menulis posting dalam mode Compose). Apa saja mamfaat dari kode di atas? Mamfat dari kode di atas adalah :

1. Disable Right Click (onmousedown)
2. Disable Block Text (oncontextmenu)
3. Disable Ctrl+C / Ctrl+V (onkeydown)

Jika pengunjung blog sobat membuka posting sobat menggunakan Internet Explorer, Block Text tetap bisa dilakukan oleh pengunjung tapi tetap juga pengunjung tidak bisa melakukan copy paste posting kita ke Wordpad, Notepad atau ke Microsoft Office Word.

Posting Komentar untuk "Cara Disable Right Click, Block Text, Ctrl+C / Ctrl+V Pada Laman Tertentu "