Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rajin Minum Kopi Bikin Orang Lebih Ramah ?

mohhammadnoer.com - Minum kopi di pagi hari sebelum memulai beraktivitas memang menyenangkan. Aromanya yang harum dan hangatnya kopi sanggup meningkatkan semangat Anda secara drastis.

Selain efek positif tersebut, ternyata menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, orang yang rajin minum kopi terbukti lebih ramah. Para peneliti dari Yale University ini menemukannya setelah meneliti beberapa orang yang mempunyai kebiasaan minum kopi hangat di pagi hari. Mereka yang doyan minum kopi cenderung untuk lebih sering menyapa orang dan menawarkan bantuan tanpa diminta.

Lebih lanjut penelitian ini mengatakan bahwa insula atau bagian tertentu di otak yang berinteraksi sosial dengan orang lain menjadi lebih reaktif karena hangatnya suhu kopi. Mereka menjadi merasa lebih positif setelah minum kopi.

Walaupun begitu, penelitian ini pun juga menyarankan bahwa Anda harus membatasi konsumsi kopi. Sebab terlalu banyak minum kopi pun mampu menimbulkan serangkaian gangguan kesehatan seperti perut kembung, naiknya hormon adrenalin secara drastis, hingga sulit tidur.

Posting Komentar untuk "Rajin Minum Kopi Bikin Orang Lebih Ramah ?"