Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arisan Online Jadi Trend Baru di Pekanbaru

MOHHAMMADNOER.COM - Perkembangan Kota Pekanbaru juga diiringi dengan menjamurnya kelompok arisan di tengah masyarakat. Model konvensional, arisan dilakukan dengan cara kolektif mengumpulkan uang. Namun dewasa ini, arisan semakin banyak yang menyasar pada barang dan transaksinya dilakukan secara online.

Salah satu penyelenggara arisan ini adalah Dian. Ia terpikir untuk menawarkan arisan Bed Cover karena menimbang harganya yang relatif tinggi. "Bed cover ini kan harganya yang lumayan mahal, jarang benget ada orang yang mau beli cash. Dan kalau kredit rasanya sudah sering dan banyak aja kendalanya. Jadi saya coba pakai sistem arisan untuk bisa lebih membatu pelanggan dan nggak memberatkan juga," ungkapnya pada bertuahpos.com, Selasa (21/4/2015).

Caranya sangat mudah, sama halnya dengan arisan pada umumnya. Yakni dengan mengumpulkan uang Rp 50 ribu per bulan selama 12 bulan, setelah itu peserta arisan bisa memilih menggunakan sistem undian atau sesuai urutan.

Dian memilih bed cover dari brand Star yang sudah dikenal memiliki kualitas bahan yang terjamin. Motifnya juga bisa sesuai selera karena langsung dijahit. Begitu juga dengan ukurannya, bisa disesuaikan. Misalnya ukuran 180x200cm dibandrol seharga Rp 600 ribu, untuk bed cover, tempat tidur dorong sama yang singgle dibandrol 500 ribu

"Jenis ini yang paling sering dicari,Itu dah include bed cover, sprei dan 2 Bantal dan guling ditambah ongkir," tambahnya. Dian masih menerima peserta arisan karena kelompok pertama baru akan dimulai pada Mei mendatang. Bagi yang berminat dapat hubungi Dian PIN: 28272F76.

Penggagas arisan online lainnya di Pekanbaru adalah Megasari. Ibu satu anak ini lebih memilih produk kecantikan dan kesehatan yang merupakan produk MLM yang diikutinya.

"Memang sih produk ini harganya mahal, tapi sebanding dengan kualitasnya. Jadi istilahnya kita jualnya secara kredit, tapi modelnya arisan agar lebih ringan," jelasnya.

Karena baru saja memulai arisan online, Mega lebih sering memilih orang-orang yang sudah dikenalnya agak lebih terjamin. "Saya cari peserta arisan dari kenalan-kenalan atau orang dalam satu kantor. Jadi gampang nagihnya," ujarnya sambil tersenyum.

Yah, bisnis online memang makin menjamur di tengah masyarakat. Tak terkecuali dengan aktivitas sosial seperti arisan, yang juga berkembang di dunia maya. Selain menawarkan cara mudah untuk mendapatkan barang, sistem online juga akan membantu bagi Anda yang sibuk dengan segala rutinitas setiap hari.
Sumber :bertuahpos.com

Posting Komentar untuk "Arisan Online Jadi Trend Baru di Pekanbaru"