Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Hewan Bisa Mendengar Siksa Kubur?

mohhammadnoer.com - Hewan dapat mendengar siksa kubur, oleh sebab itu sapi-sapi pak Man kocar-kacir saat berada di area pemakaman.

Keingintahuan manusia akan kehidupan lain setelah mengalami meninggal menjadi hal yang paling besar untuk diketahui. Namun, Allah SWT telah mentakdirkan manusia dan jin yang berakal tak bisa mengetahui peristiwa-peristiwa dibalik kubur.

Kejadian siang itu sungguh membuat tercengang. Saat pak Man tengah mengangon sapi-sapinya ke pelataran makam di sekitaran desanya. Tiba-tiba saja salah satu sapinya loncat dan jingkrak-jingkrak seakan kaget akan suatu hal.

Setelah ia meneritakan kejadian tersebut pada salah seorang ustad. Sang ustad segera meluruskan bahwasanya hewan-hewan diberi kemampuan melebihi manusia akan alam lain setelah kehidupan. Hewan dapat mendengar siksa kubur, oleh sebab itu sapi-sapi pak Man kocar-kacir saat berada di area pemakaman.

Diriwayatkan oleh Muslim dari Zaid bin Tsabit bahwa ia berkata, “Suatu hari kami sedang bersama Nabi di tanah pekarangan milik Bani Najjar. Saat itu beliau menaiki seekor keledai betina miliknya. Tiba-tiba binatang itu terperanjat kaget dan berhenti di dekat empat sampai enam kubur, dan hampir saja beliau terjatuh.

Penasaran dengan kisah ini? Yuk selengkapnya Baca di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif / kisah haru  disekitamu atau yang kamu temui, ke mohhammadnoer@gmail.com, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!


Posting Komentar untuk "Benarkah Hewan Bisa Mendengar Siksa Kubur?"