Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi : Untuk Apa Ikut Even Internasional Kalau Kalah Terus?

mohhamamdnoer.com - Presiden Joko Widodo menginginkan pembenahan total PSSI untuk memperbaiki prestasi sepak bola Tanah Air. Hal ini sejalan dengan keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jadi baik Pak Wapres maupun saya sama, sama sebetulnya, keinginannya sama, pembenahan PSSI," kata Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (30/5/2015), usai kunjungan kerja ke Sulawesi, 28-30 Mei 2015.

Ia menilai prestasi sepak bola Indonesia selama 10 tahun ini tak memuaskan. Ditandai dengan kegagalan tim Garuda di semua turnamen internasional. Merujuk peringkat FIFA, Indonesia tetap nangkring di posisi 161 pada 2013 dan 159 pada 2015.

"Apakah kita hanya ingin ikut event internasional atau ingin prestasi? Kalau hanya ingin event internasional tapi selalu kalah, kebanggaan kita di mana?" kata Jokowi.

"Pembenahan total artinya reformasi total, pembenahan organisasi, sistem, dan manajemen karena di tingkat pemain saya lihat sudah bagus. Tapi di level ini harus ada pembenahan," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pembekuan PSSI dimaksudkan untuk pembenahan dan reformasi total organisasi tersebut untuk memperbaiki manajemen dan sistem sepak bola. Mengenai tenggat waktu pelaksanaan ini, Jokowi menganjurkan untuk dikonfirmasikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Mestinya PSSI dan pemerintah bekerja sama dengan baik, bukan intervensi loh. Kita semua ingin sepak bola kita jadi lebih baik," tegas Jokowi.
 
Sumber :pekanbaru.tribunnews.com

Posting Komentar untuk "Jokowi : Untuk Apa Ikut Even Internasional Kalau Kalah Terus?"