Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Jual Beli Indonesia yang Raup Investasi Triliunan Rupiah

mohhammadnoer.com - Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang mempunyai banyak investor mancanegara. Investor-investor tersebut membantu perusahaan Indonesia mengembangkan produk atau jasa yang ditawarkan. Bahkan, beberapa investor memberikan dana yang luar bisa untuk mengembangkan perusahaan tersebut. Berikut ulasan perusahaan Indonesia yang memiliki dana triliunan rupiah dari investor.


1. Matahari Department Store
Siapa yang tidak kenal Matahari Department Store (MDS)? Perusahaan yang mengembangkan cabang di 62 kota besar di Indonesia ini mendapatkan dana investasi paling tinggi. Muncul pertama kali pada tahun 1958 di daerah Pasar Baru Jakarta membuat perusahaan ini melambungkan sayap di seluruh tanah air.

E-Commerce ini mendapat total investasi Rp 6 triliun rupiah dari Lippo Grup. Lippo Grup merupakan salah satu keluarga konglomerat terbesar di Indonesia.


2. Tokopedia
Tokopedia adalah e-commerce yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis Indonesia mengembangkan bisnis online mereka secara mudah dan gratis. Perusahaan ini mengklaim bahwa terdapat 4,9 juta pengguna aktif dan lebih dari 5 juta produk telah dijual.

Investor Tokopedia antara lain Cyberagent Ventures, Softbank Internet and Media, dan Sequoia Capital dengan total dana investasi sebesar Rp 1 triliun rupiah.


3. Elevenia
Sama seperti Tokopedia, Elevenia merupakan e-commerce dengan open market place. Perusahaan ini mengklaim bahwa lebih dari 20 juta pengunjung yang mampir ke website nya dalam satu bulan. Serta perbulannya ada 4,2 juta pengunjung baru.

Investor Elevenia adalah PT XL Planet yang merupakan gabungan dari PT XL Axiata dan SK Planet Co dengan total investasi sebesar Rp 799 miliar rupiah.


4. Mobil123.com
Mobil123.com adalah e-commerce dalam bidang otomotif yang menghubungkan pembeli dan penjual di satu tempat. Perusahaan ini memiliki jumlah daftar mobil terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 daftar mobil yang tersedia. Mobil123.com memiliki jumlah pengunjung 13 juta per bulan dengan lebih dari 1,5 juta pembeli.

Investor yang yang memberikan dananya sebanyak Rp 68 miliar rupiah adalah carsales.com.


5. BerryBenka
BerryBenka adalah situs belanja online fesyen dan kecantikan ternama di Indonesia. Perusahaan ini menjual lebih dari 1000 merek lokal dan internasional termasuk produk rumahan.

Investor berrybenka.com adalah East Ventures, Transcosmoc, dan Gree Ventures dengan total dana investasi sebesar Rp 66 miliar rupiah.

Itulah 5 perusahaan yang mendapat dana investasi paling besar, seperti dilansir pada techinasia (4/4).

Sumber: merdeka

Posting Komentar untuk "5 Situs Jual Beli Indonesia yang Raup Investasi Triliunan Rupiah"