Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Momen Ini yang Membuau Kita Rindu Bulan Ramadhan

mohhammadnoer.com - Bulan Ramadhan telah tiba, di mana umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Walaupun bulan Ramadhan belum tiba, namun sejumlah hal yang hanya dilakukan ketika di bulan Ramadhan sudah terbayangkan dan tentunya kamu pun merasa tak sabar menunggu sebab terdapat sejumlah hal yang sangat dirindukan di bulan tersebut.
Banyak sekali hal-hal yang hanya dilakukan di bulan Ramadhan, sehingga kita merindukan hal-hal tersebut dan berikut ini ada 9 hal yang Akan Kamu Rindukan di Bulan Ramadhan.

    1. Sahur.

Di bulan Ramadhan kamu akan bangun lebih pagi dari biasanya tak lain untuk minum serta makan atau lebih dikenal dengan sebutan sahur yang bertujuan supaya dapat menahan haus serta lapar hingga tiba waktunya untuk berbuka puasa. Nah, rasa malas untuk bangun sahur itulah yang akan kamu rindukan.

    2. Buka Puasa.

Momen paling berkesan ketika bulan Ramadhan ialah berbuka puasa. Ketika berbuka, kita akan menjumpai sesuatu yang tak bisa kita temukan di bulan-bulan biasa. Antara lain makan bareng bersama keluarga, kerabat ataupun bersama teman, adanya hidangan istimewa yang hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja dan yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat kita merindukan bulan Ramadhan.

    3. Buka Bersama.

Momen buka bersama merupakan momen yang paling di rindukan, di mana kita berbuka bersama keluarga maupun bersama teman-teman di suatu tempat. Momen menyantap hidangan serta berkumpul inilah yang di rindukan.

    4. Setiap Waktu Melirik Jam.

Ketika hari-hari biasa seberapa banyak kamu melihat ke arah jam ? Tentunya sangat jarang bukan ? Namun ketika bulan Ramadhan biasanya setiap waktu akan melihat jam serta berharap bahwa jam tersebut berputar lebih cepat sebab sudah tidak sabar ingin berbuka puasa dan menyantap hidangan yang begitu menggiurkan. Momen ketika selalu melihat jam inilah yang di rindukan dan terbayangkan sebelum Ramadhan tiba.

    5. Ngabuburit.

Tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah “Ngabuburit”. Momen ini pun merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu bagi seseorang yang tengah melaksanakan ibadah puasa, “ngabuburit” sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba. Umumnya “ngabuburit” dilakukan bersama teman maupun orang yang disayangi. Tetapi ingat, apabila “ngabuburit” bersama orang yang disayangi semisal kekasih, maka jangan melakukan hal yang dapat menghilangkan pahala ataupun membatalkan puasa.

    6. Acara TV yang Bertema Ramadhan.

Menjelang Ramadhan, hampir seluruh stasiun televisi mengenalkan program acaranya masing-masing bertemakan Ramadhan, tidak hanya acara televisi saja namun iklan pun berubah tema menjadi Ramadhan. Kondisi itulah membuat bulan Ramadhan kian berkesan.

    7. Shalat Tarawih.

Shalat tarawih pun bisa menjadi momen yang membuat kamu rindu terhadap bulan Ramadhan. Walaupun mungkin terkadang malas melaksanakan salat sunah ini, namun tak bisa dipungkiri ketika membahas sesuatu yang berhubungan dengan Ramadhan terdapat rasa rindu akan salat tarawih ini.

    8. Suara Petasan.

Menjelang bulan Ramadhan, biasanya banyak penjual petasan. Walaupun bermain petasan sangat membahayakan, namun sura petasan tersebut bisa membuat kita rindu terhadap suasana bulan Ramadhan.

    9. Buah Kurma.

Di Indonesia buah kurma hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja, sehingga buah kurma termasuk ke dalam hal yang dirindukan di bulan Ramadhan.

Itulah 9 hal yang bisa membuat kita rindu terhadap bulan Ramadhan. Apakah ada hal atau momen lainnya yang anda rindukan di bulan Ramadhan ? Silahkan share melalui komentar.

Sumber: riesalam

Posting Komentar untuk "9 Momen Ini yang Membuau Kita Rindu Bulan Ramadhan"