Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dian Sastro Jadi Sosok RA Kartini

Dian Sastro memerankan sosok RA Kartini
mohhammadnoer.com - Sosok pahlawan wanita Indonesia RA Kartini akan diangkat ke layar lebar oleh sutradara Hanung Bramantyo. Dan Hanung memilih Dian Sastro yang memerankan sosok Kartini.

"Kita harus sadar bahwa penonton kita lebih mengenal Dian Sastro daripada Kartini. Karena tidak ada lagi yang menggambarkan sosok Kartini. Saya hanya meminjam raga Dian untuk memahami Kartini yang meninggal di usia masih muda," kata Hanung saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kemarin malam.

Menurut Hanung, Dian adalah icon remaja cerdas dan mempunyai reputasi baik sebagai publik figur.

Pemeran Cinta di film AADC itu terlihat anggun dalam perannya sebagai Kartini. Terlihat dari poster yang terpampang jelas di lokasi acara. Dengan sanggul dan kebaya Jawa tampak Dian begitu menjiwai peran itu.

Hanung mengaku telah mendapat persetujuan dan dukungan dari keluarga besar Kartini. Keluarga telah mengggap Kartini adalah milik bangsa, bukan lagi milik keluarga saja.

Sehingga keluarga merasa tidak berhak melarang siapapun yang ingin membuat film tentang RA. Mengenai pro dan kontra tentang film ini, Hanung tidak mau membahas lebih jauh lagi.

Menurutnya sebuah karya pasti akan menimbulkan perdebatan pada masyarakat. Tapi tergantung bagaimana kita menyikapi hal itu dengan positif

Sampai saat ini proses pembuatan film masih berlangsung mulai dari penentuan tempat.

"Syuting desember. Setting tempat di rumah. Saya harus membangun rumah itu kembali seperti di eranya. Untuk lokasi masih mencari-cari di Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Klaten, Semarang dan Solo," kata Zaskiya Adya Mecca.

Terakhir soal riset mengangkat Kartini untuk dibuat film, Hanung mengaku dipermudah dengan adanya buku biografi RA Kartini.

Laporan: Ratih Wulan Dream.co.id

Posting Komentar untuk "Dian Sastro Jadi Sosok RA Kartini"