Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapkan Ini Saat Pulang Kantor Selama Puasa

mohhammadnoer.com - Bagi para pekerja di Ibu Kota, hari pertama puasa tidak banyak berbeda dari biasanya. Jalanan tetap macet. Menjelang sore, hal serupa terjadi. Berbondong-bondong orang pulang kantor agar dapat berbuka puasa di rumah.

Sering kali, karena macet dan salah memperkirakan waktu perjalanan, Anda terpaksa berbuka puasa di mobil. Beruntung jika Anda memang mempersiapkan semuanya, misalnya minuman dan makanan ringan untuk membatalkan puasa. Jika tidak, tentu akan repot.

Nah, karena itu, salah satu hal yang dapat dilakukan selama bulan puasa ini adalah selalu mempersiapkan makanan ringan atau minuman yang bisa dikonsumsi di dalam mobil, jika seandainya Anda akan berbuka puasa di jalan.

Tapi, usahakan jangan membawa makanan berat seperti nasi dan lauk-pauk. Makanan berat dapat merepotkan pengemudi, dan memang lebih baik jika makan makanan tersebut saat sudah tiba di rumah.

Selain makanan, pastikan juga radio mobil berfungsi dengan baik agar Anda dapat mengetahui kapan adzan Magrib berkumandang. Jika tidak ada, gunakan sarana lain yang dapat menginformasikan waktu adzan tiba, misalnya aplikasi smartphone.

Tips di atas dapat dilakukan jika Anda memang sudah memprediksi jika akan berbuka puasa di jalan, atau akan menghadapi macet. Selain itu, Anda juga dapat menunda waktu pulang setelah azan magrib. Setelah membatalkan puasa, ibadah Magrib, dan sedikit makan, barulah pulang.

Dengan pulang setelah berbuka, maka berkendara bisa menjadi lebih fokus dan tidak tergesa-gesa.

Sumber: liputan6

Posting Komentar untuk "Persiapkan Ini Saat Pulang Kantor Selama Puasa"