Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Baca! Kenapa Minum Kopi Mulut Menjadi Bau

mohhammadnoer.com - Pernah terpikirkan, mengapa setelah mengonsumsi kopi, bau mulut menjadi tak sedap? Kopi ternyata mengandung senyawa yang dapat mengurangi produksi air liur dalam mulut.

Seperti dikutip Dailymail, Rabu (24/6/2015), ada lebih dari 500 bakteri di mulut kita. Bakteri ini dapat memecah sisa-sisa makanan dan melepaskan senyawa belerang yang mudah menguap.

Nah, kopi mengandung asam dan biasanya tinggi gula sehingga meningkatkan reproduksi bakteri. Kafein dalam kopi bahkan dapat mengeringkan mulut dan memperlambat produksi air liur. Padahal kita tahu, kurangnya air liur dapat menyebabkan bau mulut.

Livescience melaporkan, air liur membantu membunuh bakteri yang ditemukan di mulut dan mencerna partikel makanan yang terjebak dalam gigi dan area lain dari mulut Anda. Jadi jika tidak cukup air liur dalam mulut, maka bakteri akan tumbuh di luar kendali.

Selain kopi, makanan berprotein tinggi seperti daging, susu, ikan dapat terurai menjadi senyawa sulfur yang dapat memicu bau mulut. Begitu juga dengan alkohol dan rokok yang membuat bakteri tumbuh berkembang dengan pesat.


Sumber: liputan6

Posting Komentar untuk "Wajib Baca! Kenapa Minum Kopi Mulut Menjadi Bau"