Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Proses Evan Dimas Hijrah ke Liga Spanyol

mohhammadnoer.com - Pemain Persebaya Surabaya Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Spanyol pada 10 Agustus. Evan dikabarkan akan masuk ke salah satu klub Spanyol.

Sekretaris Persebaya Rahmat Sanjaya menceritakan bahwa setelah SEA Games di Singapura, Evan ditemui oleh CEO Persebaya Widiade yang pada saat itu juga sebagai Manajer Timnas U-23. Gede kemudian bertanya apakah Evan Dimas mau bermain di salah klub Spanyol. "Waktu yang menawarkan seperti itu memang Pak Gede," kata Rahmat saat dihubungi Tempo, Rabu, 29 Juli 2015.

Evan kemudian mengangguk setuju untuk mencoba bermain di Spanyol. Evan pun akan segera meninggalkan Persebaya Surabaya.
 
"Waktu itu Pak Gede menawari Evan untuk kebaikan Evan Dimas sendiri karena kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak menentu," ujar Rahmat.

Saat ini proses Evan untuk bermain di Spanyol telah diselesaikan. Pada 10 Agustus, Evan tinggal menuju klub tujuannya dan akan melakukan beberapa tes sebelum bergabung ke klub tersebut.

Rahmat gembira Evan dapat bermain di Spanyol. Karena itu Persebaya merelakan Evan untuk ke Spanyol agar Evan Dimas dapat mengembangkan bakat sepak bolanya.

"Mudah-mudahan dia berhasil di sana, dapat mengharumkan nama Indonesia, dan menjadi contoh bagi pemain lain bahwa pemain Indonesia bisa ke Eropa," ujar Rahmat.

Saat Tempo mencoba menghubungi Gede Widiade melalui telepon, dia tidak mengangkatnya.

Sebelumnya, Evan sempat menimba ilmu secara singkat di Akademi Barcelona. Evan ke Barcelona melalui program Nike The Chance 2012. Bahkan, gelandang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu sempat mendapat pelatihan dari mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola.(EDWIN FAJERIAL)




Posting Komentar untuk "Begini Proses Evan Dimas Hijrah ke Liga Spanyol"