Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehidupan Ken Ken "Wiro Sableng" Kini Tragis nan Miris

mohhammadnoer.com - Setelah sukses membintangi serial laga Wiro Sableng, nama Ken Ken 'Wiro Sableng' langsung meroket di dunia hiburan. Berkat sinetron Wiro Sableng, dirinya bisa membeli 4 mobil, satunya berjenis hardtop satu buah dan rumah mewah di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sejak menjadi artis tenar dan banyak uang, Ken Ken menghabiskannya untuk foya-foya sehingga dia terjerumus memakai narkoba. Semenjak memakai narkoba, karir Ken Ken di dunia hiburan pun perlahan hancur. Harta si 'Wiro Sableng' perlahan terkikis habis untuk membeli barang haram tersebut.

Kini aktor yang mempunyai nama lengkap Herning Sukendro itu tak lagi hidup mewah seperti dulu. Dirinya kini berprofesi sebagai petani dan tinggal di dusun di wilayah Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Saat reporter Kapanlagi.com® mengunjungi kediamannya, rumah Ken Ken yang sangat sederhana ini tampak sepi, seperti rumah kosong dan di samping rumah tersebut ada kebun miliknya untuk bercocok tanam. Hal menohok adalah ketika kami menyusuri hingga ke belakang rumahnya, terlihat sangat kumuh, dan berantakan.

 "Ken (Wiro) pergi mas, ke Babakan rumah kakeknya. Dia mau buka puasa bersama. Paling Ken pulang malem. Dia sekarang jadi petani di sini sama di kebun kakeknya di Babakan," kata tetangga Ken Ken, yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu (4/7/205).

Ketika bertanya apa sebab Ken sampai tinggal di dusun ini, orang tersebut tak tahu jika Wiro Sableng itu 'bangkrut' akibat terjerat narkoba. "Kalo narkoba, saya nggak tau, yang saya tau cuma udah nggak syuting terus tinggal di sini," katanya.

Tak lama berselang, ada dua orang bocah memasuki rumah tersebut. Ternyata keduanya adalah anak Ken Ken, yakni Kevin (9) dan Rangga (12) yang baru pulang bermain. Rangga, anak pertama Ken Ken mengatakan, sang ayah sedang mengikuti buka puasa bersama.

"Ayah lagi di sana (rumah kakek) sama ibu sama adek udah di sana. Nih kita berdua mau langsung ke sana," kata Rangga.

Kami pun diberikan kesempatan untuk masuk ke dalam rumah Ken Ken. Sebuah akuarim menjadi barang pertama yang terlihat setelah lintasi pintu. Dua buah motor tak layak pakai serta beberapa karung pupuk yang sudah disusun untuk dijual kembali menjadi pemandangan kami. Di ruang yang berbeda, hanya terdapat kulkas.

Penduduk sekitar menilai Ken Ken sosok yang sangat bersahaja dan tidak sombong. Bahkan, nama Ken Ken 'Wiro Sableng' sangat melekat di hati masyarakat, semua orang di sekitar Caringin, Cimande, Bogor mengenal pria yang memiliki senjata Kapak Naga Geni 212 tersebut.

"Dia juga baik orangnya, dari dulu nggak sering sapa kita di sini. Selalu sosialisasi juga," tandas tetangga Ken Ken.


Sumber: merdeka

Posting Komentar untuk "Kehidupan Ken Ken "Wiro Sableng" Kini Tragis nan Miris"