Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Rasa Malas Bekerja Setelah Masa Liburan

mohhammadnoer.com - Kembali bekerja setelah berlibur adalah hal yang sangat memalaskan. Namun hal ini tetaplah harus Anda hadapi. Kembali ke kehidupan nyata, berjuang untuk mengumpulkan kekuatan, duduk di depan komputer, mengerjakan sejumlah surat yang masuk, dan akhirnya kembali ke rutinitas kerja yang normal.

Banyak orang yang merasa begitu malas melewati transisi ini. Jika Anda merasa sulit, cobalah ikuti cara di bawah ini untuk "bertahan" di hari pertama masuk kerja:

-Menulis rencana dan menjalaninya
Mungkin, Anda menyimpan daftar tugas pada smartphone Anda atau Anda lebih memilih untuk menulis segala sesuatu di buku harian. Buatlah daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan pada hari pertama masuk kerja. Ketika Anda sulit untuk fokus atau Anda tidak tahu harus memulai dari mana, daftar yang Anda buat adalah cara yang baik agar Anda tetap fokus pada jadwal yang Anda buat.

-Bawa makanan ke kantor
Alihkan rasa malas mengerjakan pekerjaan Anda dengan makanan kesukaan yang Anda bawa ke kantor. Coba jug untuk membawa beberapa makanan ringan yang manis untuk Anda makan bersama teman-teman Anda. Tentu saja, makanan yang Anda bawa tak boleh membuat Anda menunda kewajiban dalam bekerja dan menghindari menjalankan tugas. Setidaknya ini akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk mengingat momen menyenangkan dari perjalanan yang baru Anda lakukan.

-Dengarkan musik
Musik adalah cara yang cerdas untuk menciptakan suasana hati agar semakin baik. Bantu semangati diri Anda dengan lagu-lagu yang penuh semangat favorit Anda. Jika mata Anda mulai mengantuk karena kurang tidur, tinggikan volume dan dapatkan suasana hati yang baik untuk sisa hari.

-Bicarakan rencana berlibur selanjutnya dengan rekan kerja
Bukan rahasia bahwa orang senang berbicara tentang diri mereka sendiri dan rencana mereka. Coba mulai pembicaraan dengan bertanya pada rekan Anda, di mana ia akan menghabiskan liburan berikutnya nya. Jika dia belum merencanakan perjalanannya, jangan menyerah, tanyakan pertanyaan berikut: "Jika mungkin, tempat mana yang ingin sekali Anda kunjungi?" Jika tidak ada jawaban, carilah rekan yang lain.

-Keluar saat makan siang
Cara terbaik untuk menghindari pekerjaan adalah melarikan diri dari kantor. Buat makan siang Anda sedikit lebih lama dari biasanya. Ajak teman-teman Anda, atau membaca buku saat jam makan siang tiba. Jika memungkinkan, cari tempat dengan beranda terbuka. Ini akan membuat Anda merasa bahwa liburan belum berakhir.

-Rencanakan hal setelah pulang kerja
Rencanakan hal dengan teman-teman Anda setelah bekerja.Ini akan membuat Anda memiliki motivasi untuk menangani urusan pekerjaan secepat mungkin.

-Sediakan satu hari untuk beradaptasi
Ide terbaik untuk beradaptasi pada hari pertama setelah liburan adalah dengan menghabiskan waktu di rumah. Pulanglah dari perjalanan satu atau dua hari sebelum akhir liburan. Dengan begini Anda menyediakan waktu untuk memulihkan diri dan tidak langsung bekerja sepanjang hari.Ciptakan sebuah hari di mana Anda bebas menikmati waktu Anda sendiri, membongkar koper, menyapu rumah dan tidur yang cukup. Ini akan berguna saat Anda mulai masuk bekerja.



Sumber: suara

Posting Komentar untuk "Tips Mengatasi Rasa Malas Bekerja Setelah Masa Liburan"