Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hebat! Disney Bakal Edarkan Battle of Surabaya ke Seluruh Dunia

mohhammadnoer.com - Indonesia patut bangga dengan kemajuan di bidang perfilman ini. Sebab, ada satu film lokal yang berhasil menarik perhatian Disney, yakni  Battle of Surabaya (BoS).

Perusahaan raksasa di bidang hiburan itu bahkan sudah setuju untuk mendistribusikan film animasi 2D itu ke seluruh dunia. Film itu merupakan hasil animasi 2D. Sutradara BoS, Aryanto Yuniawan mengatakan, Disney sudah melirik film yang dibikin selama tiga tahun itu sejak proses produksi.

Setelah melihat trailer BoS, perusahaan besar asal Amerika Serikat itu langsung kepincut. Mereka ikut turun tangan dengan memberikan masukan dan saran.

"Mereka menawarkan tiga pilihan. Yakni, beli putus dan film itu jadi film Disney. Kedua, mereka akan mendistribusikan film itu atas nama mereka. Jadi, di film itu akan ada label Disney," tutur Aryanto saat ditemui di gala premiere BOS di Epicentrum XXI.

Dua opsi itu tak membuat Aryanto dan kawan-kawan gelap mata. Mereka butuh lebih dari label Disney dan distribusi.

Untung, Disney menawarkan opsi ketiga yang dinilai cukup menjanjikan. Apa itu? Disney akan mendukung BoS secara teknik dalam penggarapan film.
Harapannya, kualitas film itu menjadi lebih baik dan tetap didistribusikan ke pasar internasional. "Selain itu, Disney akan membantu mendistribusikan film itu ke seluruh jaringan mereka," tambah Aryanto.

Aryanto menambahkan, BoS yang nanti didistribusikan ke luar negeri akan berbeda dengan versi yang beredar di Indonesia. Terutama untuk bahasa. Nantinya BoS akan bertutur dalam bahasa Inggris, jadi bukan film asli dengan subtitle.

Tokoh-tokoh fiktifnya pun akan mengalami sedikit perubahan. Namun, jalan cerita yang berkaitan langsung dengan sejarah akan tetap seperti aslinya.(and/JPG/jan/JPNN)


Posting Komentar untuk "Hebat! Disney Bakal Edarkan Battle of Surabaya ke Seluruh Dunia"