Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Bahanya Terlalu Lama dan Keseringan Duduk

mohhammadnoer.com - Tubuh manusia tidak dirancang untuk melakukan tugas yang berulang dan menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan komputer guna menyelesaikan semua tugas di kantor. Risiko nyeri punggung bagian bawah serta lengan pun tak dapat dielak.

"Saya melihat adanya lonjakan besar jumlah orang dengan nyeri lutut, punggung bagian bawah, serta nyeri lengan akibat pekerjaan yang mengharuskan mereka terlalu lama duduk. Ditambah pula gaya hidup saat ini yang jauh dari kata sehat," kata Juru Bicara Organisasi Fisioterapi di Amerika Serikat Sammy Margo dikutip dari situs Times of India, Rabu (20/8/2015)

Sammy melanjutkan, satu studi di Amerika menemukan, menatap layar komputer berjam-jam membuat kita membakar 120 sampai 140 kalori lebih sedikit dari individu yang lahir 50 tahun lalu.


3 Tips sehat

Sammy pun memberikan tips sederhana agar tetap sehat meski dengan rutinitas pekerjaan seperti itu.

1. Daripada menggunakan telepon untuk menghubungi rekan kantor yang duduk di bagian ujung, mending gunakan kaki Anda untuk menghampiri orang tersebut. Meski jarak dekat, jika itu dilakukan berulang-ulang tentu akan membakar kalori di tubuh.

2.  Duduk tegap, tidak bungkuk ketika berada di depan komputer. Jatuhkan bahu ke bawah, punggung lurus, dan jangan duduk dengan menyilang kaki.

3. Seringlah keluar gedung kantor untuk mencari udara segar. Istirahat setiap satu jam sekali selama 15 menit untuk berjalan menaiki dan menuruni tangga.


By Aditya Eka Prawira

Posting Komentar untuk "Ini Bahanya Terlalu Lama dan Keseringan Duduk"