Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Disaat Keseringan Minum Air Madu

mohhammadnoer.com - Madu merupakan tambahan makanan pengganti gula yang sering dipakai jika Anda sedang diet. Sebab madu berasa manis namun rendah kalori serta tidak dapat meningkatkan zat gula darah secepat gula biasa. Itulah sebabnya madu akan memberikan Anda segudang manfaat sehat jika Anda rajin mengonsumsinya, terutama jika madu yang Anda konsumsi adalah madu organik.

Selain dikonsumsi secara langsung, madu juga umum ditambahkan ke dalam air hangat sebagai minuman sehat. Banyak ahli kesehatan yang menyarankan agar Anda minum air madu ini.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal yang terjadi pada tubuh Anda jika Anda rajin minum air madu.

1. Minum air madu secara rutin mampu mempercepat pemulihan Anda yang habis sakit.
2. Madu adalah obat yang sangat baik untuk mengobati sakit tenggorokan, batuk, dan masalah pernapasan lainnya.
3. Madu kaya akan anti bakteri dan membantu untuk mencegah infeksi kulit. Madu juga tinggi akan zat anti oksidan yang akan membuat kulit Anda tetap sehat.
4. Beberapa peneliti menemukan bahwa minum air madu akan membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah.
5. Salah satu alasan kenapa madu baik dimasukkan ke dalam menu diet sebab madu mampu mengekang keinginan Anda untuk makan sesuatu yang manis. Sehingga secara tidak langsung Anda bisa terhindar dari kebiasaan ngemil makanan manis yang bisa membuat berat badan Anda bertambah.
6. Tinggi zat antioksidan dalam madu membantu Anda untuk menjaga kesehatan jantung. Tentu saja ini adalah manfaat yang besar.
7. Minum air madu mampu membantu mengeluarkan berbagai macam racun dalam tubuh serta meningkatkan energi Anda. Itulah sebabnya air madu baik diminum di pagi hari.
8. Madu mampu menjaga kesehatan pencernaan Anda dengan cara menyingkirkan gas yang membuat perut kembung.
9. Bila dikombinasikan dengan air lemon, air madu bermanfaat untuk mencegah bau mulut terutama jika Anda minum di pagi hari.
Selain dicampur dengan air biasa, manfaat air madu lebih maksimal jika Anda mencampurnya dengan air hangat. Selamat mencoba!


By: Febrianti Diah Kusumaningrum 

Posting Komentar untuk "10 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Disaat Keseringan Minum Air Madu"