Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tau Kenapa Serangan Jantung Bikin Penderitanya Langsung Meninggal?

mohhammadnoer.com - Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Kenapa kebanyakan kasus serangan jantung yang terjadi selalu membuat penderitanya langsung meninggal? 

Jawaban
Jantung adalah organ vital yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Pada serangan jantung, pembuluh darah koroner yang memperdarahi jantung mengalami sumbatan sehingga aliran darah berikut suplai oksigen dan nutrisi pun akan terhambat. Akibatnya, otot jantung yang tidak mendapatkan cukup oksigen pun akan mengalami kematian jaringan hingga akhirnya berhenti berdenyut. Henti jantung secara langsung akan menghentikan pasokan darah dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh dan sang penderitanya pun akan meninggal. 

Dijawab oleh dr. Nina Amelia Gunawan

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Kuku. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke support@merdeka.com. Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.


Sumber : Meetdoctor

Posting Komentar untuk "Cari Tau Kenapa Serangan Jantung Bikin Penderitanya Langsung Meninggal?"