Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lorenzo Pole Position, Rossi Harus Kerja Keras

mohhammadnoer.com - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo berhasil merebut pole position dalam balapan di Valencia, Spanyol, Ahad besok, 8 November 2015. Dia menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, 7 November 2015.

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 30,011 detik. Marc Marquez dari Honda ada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,488 detik. Dani Pedrosa di tempat ketiga dengan selisih waktu 0,505 detik. 

Valentino Rossi, yang sudah dipastikan bakal start dari posisi paling belakang karena mendapat hukuman dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), tetap ikut kualifikasi. Tapi, dia jatuh di belokan kedelapan. 

Keberhasilan Lorenzo merebut pole position semakin memudahkan jalannya merebut gelar juara MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 305 poin. Dia berselisih tujuh poin dengan Rossi, yang ada di puncak klasemen dengan 312 poin.

Jika Lorenzo berhasil naik ke podium tertinggi, Rossi bisa menjadi juara dunia jika ia berhasil finis di urutan kedua. Rossi juga masih bisa juara dunia jika Lorenzo berada di posisi kedua saat berlaga di Valencia, sementara Rossi naik di podium tiga.

Rossi juara dunia jika finis urutan keenam atau lebih baik jika Lorenzo naik podium di urutan ketiga. Jika  Lorenzo menduduki peringkat keempat dalam laga terakhir musim ini, Rossi harus finis di urutan kesembilan atau lebih baik kalau dia ingin menjadi juara.

Posting Komentar untuk "Lorenzo Pole Position, Rossi Harus Kerja Keras"