Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Hidup Lebih Baik, Lakukan 5 Aktifitas Berikut Ini

mohhammadnoer.com - Pagi adalah saat mengawali hari yang sangat penting. Pasalnya, jika mood sudah tidak bersemangat, biasanya akan terbawa sepanjang hari. Tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Jadi, pastikan Anda memiliki aktivitas pagi yang positif sehingga mampu menciptakan semangat sepanjang hari. Jika hal ini terjadi, pastinya produktivitas meningkat dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Berikut ini adalah 5 aktivitas pagi pemicu semangat yang dapat membuat hidup Anda menjadi lebih baik.

Relaksasi
Ketika terbangun dari tidur, sebagian orang biasanya langsung buru-buru menyibukkan diri dengan membuka email atau social media. Padahal kebiasaan ini bisa membuat badmood jika menemukan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti deadline pekerjaan atau feedback yang tidak menyenangkan dari klien.
Awali bangun tidur dengan senyuman dan rasa syukur. Lakukan yoga atau teknik pernafasan yang mampu menghilangkan stres dan membuat mood semakin baik. Rasakan udara pagi yang berhembus dari jendela kamar. Hmm, betapa indahnya pagi ini!

Olahraga
Sebelum meminta tubuh untuk bekerja keras hari ini, pastikan sudah memberikan kasih sayang lebih. Hal ini bisa diwujudkan dengan olahraga. Saat melakukan olahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang membuat seseorang merasa bahagia. Itulah mengapa kebiasaan olahraga di pagi hari sangatlah dianjurkan. Lakukan olahraga seperti bersepeda, jogging atau berenang untuk membuat tubuh lebih sehat dan tentunya menciptakan suasana hati yang senang.

Sarapan sehat
Aktivitas pagi yang tak kalah penting dilakukan adalah, menyiapkan menu sarapan sehat. Sarapan adalah menu makan utama yang sangat penting, karena menentukan energi yang akan didapatkan tubuh sepanjang hari. Menu sarapan sehat akan memberikan energi yang cukup pada tubuh sehingga dapat beraktivitas dengan baik. Menu sarapan sehat seperti pancake, sandwich tuna, sereal, susu dan yogurt mampu memberikan asupan nutrisi yang baik pada tubuh sehingga dapat aktif beraktivitas.

Mendengarkan musik
Good music, good life. Musik tidak hanya bersifat menghibur saja. Namun, ada banyak manfaat kebaikan yang bisa didapatkan. Mendengarkan musik yang bersemangat di pagi hari dapat membuat tubuh lebih rileks. Alunan musik yang menyenangkan dapat melemaskan otot tubuh yang kaku akibat stres dan tegang.

Luangkan waktu untuk memutar lagu penuh semangat seperti Happy dari Pharrell William, Good Morning dari Kanye West atau Are You Ready For This dari Jock Jams. Sambil sedikit move body, pagi Anda akan jauh lebih menyenangkan.

Membaca berita
Selain memastikan tubuh dalam kondisi fit dan bahagia, pagi hari adalah saat yang tepat untuk memperkaya diri dengan informasi dan pengetahuan baru. Selalu update dengan informasi terkini tentu saja sangat memberikan manfaat dalam karir dan juga kehidupan sosial. Membaca memberikan banyak pengetahuan yang bermanfaat, sehingga hidup jadi lebih baik.

Membaca berita kini jadi lebih mudah dan praktis melalui smart app Kurio. Aplikasi berita ini memberikan beragam artikel dan rekomendasi berita terbaik dari topik pilihan. Terdapat berbagai berbagai topik pilihan seperti National News, Business & Technology, Travel, Technology, Sport, Cooking, Fashion, Otomotive dan masih banyak yang lainnya. Yuk temukan banyak hal baru bersama Kurio setiap pagi!

Kelima aktivitas pagi di atas akan menjadikan Anda pribadi yang lebih sehat, bersemangat dan juga siap dalam menghadapi hari. Pastikan kehidupan Anda menjadi lebih baik setiap harinya ya! Selamat beraktivitas pagi.

Posting Komentar untuk "Mau Hidup Lebih Baik, Lakukan 5 Aktifitas Berikut Ini"