Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Pinggang Tak Pegal Saat Bekerja

mohhammadnoer.com - Selama satu minggu seorang pekerja hampir menghabiskan waktunya selama 30 sampai 40 jam duduk di depan meja dan layar komputer.

Duduk sambil menatap layar komputer terlalu lama membuat matadan beberapa bagian otot tubuh lelah.

Karena duduk terlalu lama otot punggung bawah terasa pegal, bahkan mengakibatkan rasa sakit yang buruk. Jika meja di kantor tidak dirancang sesuai postur tubuh seseorang, maka ketegangan otot akan terjadi di setiap harinya.

Saat rasa sakit pada sendi mulai meradang ada banyak cara untuk melakukan gerakan tubuh mulai tangan hingga kaki untuk melepaskan rasa pegal pada punggung.

 Seperti yang dilansir pain-focus.com, Kamis (31/12/2015) ada beberapa cara untuk mengatasi dan mencegah rasa sakit:

1. Biasakan diri untuk berjalan beberapa langkah ke meja rekan kerja atau melakukan rapat dengan berdiri agar badan lebih sehat dan produktif.

Para peneliti dari Washington University menemukan bahwa bekerja sambil berdiri beberapa saat akan membuat seseorang bekerja lebih kolaboratif.

2. Gunakan sepatu yang nyaman saat duduk di depan meja. Sepatu dengan bantalan yang cukup mendukung keadaan badan menjadi lebih baik saat duduk di depan meja. Sepatu yang nyaman akan menghindarkan rasa sakit pada punggung, karena tumpuan kaki yang menahan badan untuk mendapatkan posisi duduk nyaman.

3. Memasang pengingat (reminder) dua atau tiga jam sekali pada ponsel dapat membantu diri untuk tetap melakukan gerakan atau berjalan sebentar yang bertujuan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan otot pada badan.

4. Saat istirahat makan siang, tinggalkan meja kerja sekurangnya 20 menit demi membersihkan pikiran dan mengisi energi untuk melanjutkan pekerjaan hingga petang.



Posting Komentar untuk "Tips Agar Pinggang Tak Pegal Saat Bekerja"