Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca Ini 5 Hal Penting Yang Akan Merubah Hidup Anda

mohhammadnoer.com - Apakah Anda merasa telah gagal dalam berbisnis, kesehatan dan hubungan percintaan? Apakah Anda merasa tidak mampu untuk menghilangkan kebiasaan buruk Anda? Ya, ternyata untuk meraih semua keberhasilan itu Anda tidak hanya membutuhkan kemauan. Sebuah penelitian dari New York Times menjelaskan bahwa setidaknya ada 5 hal penting yang dapat membuat hidup Anda berubah, selain kemauan dan tekad yang besar.

Seperti dilansir dari mashable.com, Jumat (15/1/2016) berikut 5 hal yang dapat dilakukan untuk merubah hidup Anda menjadi lebih baik.

1. Kontrol Diri Anda
Akan sangat sulit menolak tawaran es krim gratis dari seorang teman ketika Anda sedang sendirian, namun akan sangat mudah melakukannya ketika Anda sedang bersama dengan pasangan Anda. Anda akan merasa malu untuk melakukan hal biasa sekalipun di hadapan pasangan Anda. Apakah dengan begitu, kehadiran dari pasangan Anda mempengaruhi kemauan Anda? Tidak sama sekali. Inilah yang disebut mengontrol diri Anda sendiri. Beberapa contoh dari mengontrol diri Anda sendiri adalah jangan pernah berbelanja ketika Anda lapar ,atau menuliskan apa saja yang ingin Anda katakan sebelum benar-benar mengatakannya pada saat Anda marah dengan seseorang.

2. Cintai Apa yang Anda Benci
Memang sulit rasanya untuk melakukan hal yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengubah apa yang Anda sukai maupun tidak Anda sukai. Tidak dengan memaksakan diri Anda untuk menyukai hal yang sebenarnya tidak Anda sukai, namun dengan mengubah sifat dari kegiatan tersebut. Anda mungkin tidak menyukai olahraga lari, namun mungkin Anda akan menyukainya ketika Anda berada di dalam sebuah perlombaan lari, atau mendengarkan musik saat Anda berlari? Mengubah keadaan hingga Anda dapat melakukan suatu kegiatan tertentu tanpa rasa benci.

3. Ciptakan Pertemanan
Dibutuhkan 2 orang untuk membuat sebuah gosip. Jika Anda ingin percakapan Anda berjalan dengan suportif, analisis dan pilih siapa orang yang dapat membantu Anda. Anda bisa mengatakan kepada teman dekat Anda, "Saya punya masalah dengan bergosip dan saya tahu bahwa suatu saat ini akan berbalik kepada saya. Saya tidak ingin merasa buruk setiap saat. Jika Anda menemukan saya mulai membicarakan orang lain di belakang mereka, tolong bantu untuk mengingatkan saya." Ini adalah sebuah proses baik yang sangat mendasar.

4. Berlatihlah Melakukan Hal yang Anda Kira Anda Tidak Mampu Melakukannya
Tidak ada yang dapat menghitung sebuah kemauan. Dengan kemauan, Anda dapat menjadi seorang atlit, karyawan dan kekasih yang hebat. Sukses di sini membutuhkan beberapa keterampilan khusus yang harus dipelajari, dikembangkan dan dipelihara. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas hubungan Anda, cobalah untuk meningkatkan pengetahuan Anda dengan membaca buku, menonton video, mempraktikan keterampilan, atau membuat rencana untuk proses selanjutnya. Kemauan memberi Anda peluang untuk memulai dan memperbaiki diri.

5. Hargai Perilaku yang Baik
Banyak orang melakukan hal yang buruk karena mereka mendapatkan penghargaan untuk hal itu. Anda ingin makan lebih baik? Buat standart untuk makanan yang Anda makan, dan beri penghargaan jika Anda berhasil melakukannya, seperti pergi ke suatu tempat atau membeli sesuatu untuk diri Anda sendiri. Anda ingin berolahraga dan membentuk tubuh Anda? Beri penghargaan kepada diri Anda sendiri dengan membeli beberapa pakaian olahraga, setelah Anda berhasil mencapai berat badan yang Anda inginkan.

Jangan abaikan kemauan, namun jika Anda menginginkan perubahan dalam hidup Anda dalam jangka waktu panjang, terapkan kelima hal penting di atas ke dalam rencana Anda.



Posting Komentar untuk "Baca Ini 5 Hal Penting Yang Akan Merubah Hidup Anda"