Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walikota Pekanbaru Gunakan Media Sosial Demi Warganya

Pekanbaru -  Walikota Pekanbaru, Firdaus termasuk salah satu walikota yang memanfaatkan media sosial untuk terhubung dengan warganya.

Meski tidak memiliki akun Facebook sesuai dengan nama aslinya, namun orang nomor satu di Kota Pekanbaru terus memantau dan menampung keluhan masyarakat melalui Facebook dengan nama Pekanbaru Smart.

“Iya, akun Facebook dengan nama Pekanbaru Smart itu langsung terkoneksi di handphone Pak Walikota Pekanbaru, Firdaus. Dulu akun yang bernama Firdaus sempat dihacker, makanya sekarang diganti,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Kamis (25/4/19). Irba menyebutkan, setiap persoalan yang muncul yang disampaikan masyarakat akan ditampung Walikota sebelum nantinya ditindaklanjuti langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Jika ada keluhan tentu beliau akan langsung meresponnya.

Pengaduan yang disampaikan melalui facebook akan dimasukan Pak Walikota ke grup teknis yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait,” katanya.

Irba berharap dengan adanya jaringan media sosial sebagai alat komunikasi antara kepala daerah dengan masyarakat, tentunya akan mempermudah masyarakat jika terjadi persoalan diwilayahnya. “Jadi masyarakat bisa bersama-sama memberikan solusi.

Yang jelas, apa yang menjadi keluhan masyarakat, Pak Walikota juga merespon baik. Untuk itu, tentunya kami berharap masyarakat juga bijak dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya.

Sebelumnya warga ada yang menginformasikan mengenai Tempat Pembungan Sampah (TPS) Rajawali kepada walikota melalui Facebook tersebut. Laporan ini ditindaklanjuti Pemko Pekanbaru. Terbukti TPS dilakukan perbaikan dan pembersihan.

Termasuk juga mengenai tempat saluran air yang banyak tersumbat. Setelah diinformasikan warga, walikota Pekanbaru langsung mengerahkan petugas untuk melakukan pembersihan.

Sumber: Situsriau.com

Posting Komentar untuk "Walikota Pekanbaru Gunakan Media Sosial Demi Warganya"