Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setiap Satu Jam, 1 Orang Pasien Covid-19 Meninggal Di Riau


BERITAPEKANBARU.NET-Dalam tiga hari terakhir, setiap satu jam, lebih dari satu orang pasien Covid-19 di Riau meninggal dunia.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovie mengatakan, dalam tiga hari berturut-turut jumlah kasus positif di Riau mencapai angka 1000 kasus yag didominasi di Kota Pekanbaru.

“Begitu juga dengan angka kematian dalam tiga hari terakhir mencapai 30 kasus per hari. Bisa kita ambil gambaran hampir setiap jam lebih dari satu orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau dalam tiga hari terakhir,” ujar Indra Yovie, Selasa, 27 Juli 2021.

Ia menambahkan, untuk tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi di Kota Pekanbaru sudah mencapai 70 persen, sedangkan seluruh  ruang ICU di rumah sakit rujukan Covid-19 hampir penuh.

 “Jumlah keterisian ruang ICU Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah mencapai 90 persen,” 

Adapun langkah menurunkan angka positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Riau menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 4.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat akibat adanya penyekatan-penyekatan jalan di berbagai tempat, tujuannya adalah mencegah Covid-19 dan mencegah kerumunan yang terjadi, sehingga harapannya dalam satu atau dua minggu kedepan dapat menurunkan angka positif Covid-19 dan angka kematian,” jelasnya.***





Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Setiap Satu Jam, 1 Orang Pasien Covid-19 Meninggal Di Riau"