Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wawako Imbau Jangan Percaya Oknum Yang Mengaku Mampu Jadikan ASN


BERITAPEKANBARU-Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah bergulir sejak pekan kemarin. Sebanyak 313 formasi tersedia bagi para calon peserta seleksi.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan para calon peserta jangan mudah tertipu dengan ulah oknum tidak bertanggung jawab. Banyak oknum yang mengaku bisa memuluskan jalan menjadi seorang ASN.

"Jangan tertipu dengan oknum yang mengaku bisa meluluskan ASN, tidak bisa lulus begitu saja," tegasnya, Senin 5 Juli 2021.

Ayat mengisahkan bahwa anaknya sendiri sempat tidak lulus sebagai ASN pada tahun 2017 silam. Padahal saat itu dirinya sudah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pekanbaru.

"Saya sampaikan kalau belum lulus ya gimana, alhamdulillah saat ujian yang kedua lulus di BPK RI," jelasnya.

Politisi PKS ini pun kembali mengingatkan seluruh calon peserta CASN. Ia mengimbau agar jangan percaya bujuk rayu oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi ASN.

Ayat menegaskan bahwa rangkaian seleksi CASN punya persyaratan yang jelas. Rangkaian seleksi CASN sangat jelas. Proses seleksi juga sangat transparan dengan sistem CAT.

Mereka mengetahui nilai ujian selepas mengikuti proses CAT. Ia pun mengimbau agar para calon peserta mempersiapkan diri dan jangan percaya oknum yang berjanji bisa meluluskan.

"Persiapkan diri secara matang, apalagi persyaratan untuk seleksi sudah sangat jelas," tegasnya.

Total 313 formasi bagi CPNS dan PPPK pada seleksi CASN tahun ini di Pemerintah Kota Pekanbaru. Jumlah tenaga guru untuk formasi PPPK mencapai 243 orang.

Ada juga formasi tenaga kesehatan untuk PPPK sebanyak 37 formasi. Formasi untuk CPNS hanya 33 formasi. 

Sepuluh di antaranya untuk tenaga kesehatan dan 23 orang lagi untuk tenaga teknis. Proses pendaftaran bakal berlangsung hingga 21 Juli 2021.***




Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Wawako Imbau Jangan Percaya Oknum Yang Mengaku Mampu Jadikan ASN"