Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Plastik Dilempar dari Luar Tembok Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Ternyata Isinya Narkoba


BERITAPEKANBARU.NET-Upaya penyeludupan narkotika jenis daun ganja kering, ketahuan saat dilempar dari balik tembok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru.

Bungkusan plastik yang berisi daun ganja kering itu, ditemukan oleh Sipir (penjaga lapas) pada hari Jumat (20/8/2021), di area Pos Tinggi 3 Lapas Kelas II A Pekanbaru.

“Awalnya petugas mendengar suara seperti bunyi tong jatuh di pos atas. Begitu dilihat ada suatu kantong yang cukup besar dan dilihat oleh petugas kita yang menjaga pos, ternyata ada sebuah bungkusan. Dia tidak berani membuka, dan kemudian dilaporkan kepada kepala pengamanan. Saat dibuka ternyata itu isinya diduga narkoba jenis ganja,'' kata Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Herry Suhasmin kepada GoRiau, Sabtu (21/8/2021).

Plastik tersebut berisikan 3 paket daun ganja, dengan berat kira-kira 250 gram. Kemudian pihak Lapas Kelas IIA Pekanbaru langsung berkoordinasi kepada Polresta Pekanbaru, untuk melakukan penyelidikan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru dan melaporkan kejadian ini. Itu merupakan suatu upaya dari kami mencegah adanya masuk barang yang dilarang ke dalam lapas. Nanti siapa yang melempar dan kepada siapa barang itu akan diberikan biar pihak Polres yang akan menyelidiki," tambahnya.

Terakhhir kata Herry, upaya penyeludupan narkoba ke dalam lapas sudah sering ditemukan dan digagalkan. Berbagai upaya dilakukan para pelaku penyelundup agar bisa memasukkan narkoba ke dalam Lapas. ***

Posting Komentar untuk "Ada Plastik Dilempar dari Luar Tembok Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Ternyata Isinya Narkoba"