Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada yang Bunuh Diri, Syamsurizal Desak Pinjol Resahkan Masyarakat Ditertibkan


BERITAPEKANBARU.NET-Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal angkat bicara terkait fenomena Pinjaman online (Pinjol) ilegal akhir-akhir ini banyak yang meresahkan masyarakat.

Syamsurizal mengatakan, banyak yang sudah menjadi korban dari Pinjol, dan pihaknya di DPR RI sudah banyak menerima aduan.

"Saya sudah melihat, ini berbahaya untuk rakyat, bahkan ada yang sudah bunuh diri. Bayangkan ada satu kasus, pinjam Rp3 juta pada awal tahun 2021 selang 6 bulan meningkat hutangnya menjadi ratusan juta, ini kan tidak benar. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak menindak pemilik aplikasi pinjol ilegal yang banyak menjebak rakyat kurang mampu ini," kata Syamsurizal, Senin (30/8/2021).

Ketua DPW PPP Riau ini juga meminta Pihak Kepolisian, MUI dan lembaga keuangan lainnya turun dan segera tertibkan, jangan sampai makin banyak korban.

Apalagi pola yang dibuat untuk penagihan hutang oleh debt collector -nya menurut Syamsurizal sangat tidak manusiawi, bahkan ada yang dengan cara intimidasi dan menyalahgunakan data konsumennya yang ada di Handphone bersangkutan.

"Kejahatan seperti ini tidak bisa dibiarkan, karena ini pelanggaran yang meresahkan masyarakat, sangat tidak baik untuk ekonomi nasional dengan bunga yang mencekik rakyat seperti itu," cakap Syamsurizal.

Kepada masyarakat, Syamsurizal menyarankan untuk tidak mudah tergoda dengan rayuan pinjol yang berseliweran di dunia maya tersebut, hendaknya melihat dulu kejelasan aplikasi tersebut apakah terdaftar secara resmi atau ilegal.

Posting Komentar untuk "Ada yang Bunuh Diri, Syamsurizal Desak Pinjol Resahkan Masyarakat Ditertibkan"