Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Densus 88 Ringkus 41 Orang Terduga Teroris, Mayoritas Bergabung di Jamaah Islamiah


BERITAPEKANBARU.NET-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus 41 orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Dr Ahmad Ramadhan menjelaskan, sampai saat ini sudah 41 terduga teroris yang berhasil diamankan Densus 88 Antiteror Polri, Senin (16/8/2021).

Ahmad menuturkan, dari jumlah tersebut, yang paling banyak diamankan di Jawa Tengah sekitar 10 orang. Kemudian enam orang ditangkap di Sumatera Utara, tiga di Jambi, tujuh di Lampung, lima di Banten, dan lima di Jawa Barat. Selanjutnya, dua ditangkap di Kalimantan Timur, dan masing-masing satu terduga teroris ditangkap di Sulawesi Selatan, Maluku, serta Kalimantan Barat.

Dari semuanya itu, rata-rata para terduga teroris tersebut tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiah (JI).

“Target kelompok JI ada di Sumut 6 orang, Jambi 3 orang, Lampung 7 orang, Banten 4 orang, Jabar 2 orang, Jateng 10 orang. Kemudian Sulsel 1 orang, Maluku 1 orang, dan Kalbar 2 orang,” ungkapnya dilansir dari tribratanews.polri.go.id.

Sementara untuk terduga teroris yang berasal dari Kalimantan Timur, diduga bukan berasal dari JI, tetapi dari kelompok media sosial.(klikaktual.com/Ganendra Aprilio)***

Posting Komentar untuk "Densus 88 Ringkus 41 Orang Terduga Teroris, Mayoritas Bergabung di Jamaah Islamiah"