Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepsek SMA 5 Pekanbaru Menangis Di Hadapan Jokowi, "Rindu Belajar Tatap Muka"


BERITAPEKANBARU.NET-Kota Pekanbaru masuk dalam peringkat 5 besar sebaran kasus Covid-19 di Indonesia. Oleh karenanya, Pekanbaru juga menjadi satu kota yang dipantau oleh Presiden Republik Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo berkunjung meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Kamis 19 Agustus. Usai tinjauan, ia pun melakukan video conference bersama sejumlah sekolah di berbagai provinsi.

Kepala SMA 5 Pekanbaru, Elmi Gurita berkesempatan berbicara dengan Presiden RI dalam video conference tersebut. Ia pun ditanya Jokowi apakah di Pekanbaru sudah belajar secara tatap muka.

"Sudah tatap muka, ibu?," tanya Jokowi dalam pertemuan virtual itu.

Wanita berkerudung tak bisa menahan haru saat mengungkapkan kerinduannya ingin segera menggelar pembelajaran tatap muka. Ia pun menjawab pertanyaan presiden diiringi isak tangis. 

"Belum pak, mohon izin pak kami sebetulnya sudah rindu dengan anak-anak kami pak. Kami sudah ingin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Mudah-mudahan dengan vaksin ini kami bisa melakukan tatap muka dengan kondisi anak-anak kita sehat walafiat," imbuhnya.

Elmi juga berharap, vaksinasi ini dapat menguatkan imun pelajar dari paparan Covid-19. Ia berterima kasih atas vaksinasi pelajar yang digelar pemerintah melalui Binda Riau. Tak lupa ia mendoakan presiden dan berharap virus Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia.

Menanggapi Elmi, Jokowi berpesan agar vaksinasi terus digalakkan. Terkait keinginan agar proses belajar mengajar tatap muka digelar kembali, ia menyatakan bahwa kuncinya pada vaksinasi.

"Semoga segera semuanya bisa divaksin sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan. Karena yang namanya virus corona ini selalu bermutasi. Dulu kita tidak menyangka, kita pikir hanya ada varian yang pertama. Tau tau keluar varian delta yang sangat menular sekali," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi berkesempatan melaporkan vaksinasi Covid-19. Ia melaporkan saat vaksinasi pelajar di SMA Negeri 5 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Bawal, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Vaksinasi massal dengan penyediaan sebanyak 5.000 dosis setiap hari. Baik kepada pelajar maupun secara door to door kepada masyarakat umum. Vaksinasi ini akan terus kami laksanakan. Ada empat pulau terluar di Provinsi Riau. Pulau Rupat, Pulau Jemur, Pulau Rangsang dan Kepulauan Meranti," terang Amino.

Selain SMA 5 Pekanbaru, Riau. Video conference juga dihadiri pihak SMA 1 Medan,  Pondok Pesantren Madrasah Arifah di Goa, SMA 1 Batang Anai Sumatera Barat. Ada juga Madrasah Aliyah Negeri Bontang Kaltim, SMPN 11 Depok Jabar, SMP 5 Kota Semarang, Ponpes Pandanaran Sleman, dan Ponpes Al Mubaraq di Serang.***

Posting Komentar untuk "Kepsek SMA 5 Pekanbaru Menangis Di Hadapan Jokowi, "Rindu Belajar Tatap Muka""