Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Tujuan Messi


BERITAPEKANBARU.NET-Messi resmi tinggalkan Barcelona. Ini klub tujuan Messi selanjutnya.

Kabar kepergian Messi dari Barcelona mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Messi merupakan pemain yang 'lahir' dan besar di Barcelona dan menjadi legenda klub tersebut.

Karier Messi sejauh ini dihabiskan bersama klub asal Catalunya itu sejak kali pertama masuk akademi La Masia pada 2002.

Kronologi Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Setelah hampir 20 tahun bersama Blaugrana, Messi justru pergi dari Camp Nou dengan cara yang kurang menyenangkan, karena masalah keuangan klub.

Jelang dimulainya musim 2021/2022, Barcelona dilaporkan memiliki utang sebesar 1,2 miliar euro atau setara dengan Rp20,4 triliun.

Utang yang besar dan juga jumlah gaji pemain yang melebihi batas dari La Liga membuat Barcelona kesulitan mendaftarkan pemain baru, termasuk Messi yang kontraknya habis pada Juni 2021.

Meski disebut menandatangani kontrak baru selama 5 tahun pada Juli lalu, peresmian Messi sebagai pemain Barcelona tidak kunjung dilakukan pihak klub.

Messi akhirnya memilih pergi dari Barcelona pada Jumat (6/8) dan mencari klub baru. Dengan berstatus bebas transfer, sejumlah klub berpeluang mendapatkan Messi.

3 Klub Tujuan Lionel Messi Usai Tinggalkan Barcelona:

1. Manchester City
Man City jadi salah satu klub yang bisa mendapatkan Messi setelah resmi meninggalkan Barcelona sebelum musim 2021/2022 digulirkan.

The Citizens kerap dikaitkan dengan Messi dalam beberapa musim terakhir. Salah satu faktornya keberadaan Pep Guardiola yang pernah bersama Messi di Blaugrana.

Akan tetapi, masalah bagi Man City adalah mereka baru saja mendatangkan Jack Grealish dengan harga mahal dan masih dikaitkan dengan kedatangan Harry Kane. Meski demikian, Messi disebut akan lebih memilih Man City ketimbang klub lain.

2. Paris Saint-Germain
Klub kaya lain yang bisa memiliki Messi pada musim ini adalah PSG. Les Parisiens santer dihubungkan dengan Messi sejak akhir musim.

Selain memiliki uang, PSG juga mempunyai sejumlah pemain Argentina yang merupakan kompatriot dan juga rekan Messi di timnas: Angel di Maria dan Leandro Paredes.

 Sahabat Messi ketika di Barcelona, Neymar juga kini bintang PSG. Chemistry dengan pemain-pemain PSG bisa jadi daya tarik Messi pindah ke ibu kota Prancis.

Meski demikian, PSG juga membawa sejumlah masalah dalam perekrutan Messi. Dikutip dari Marca, PSG akan melaporkan defisit keuangan lebih dari 200 juta euro usai defisit 120 juta euro pada musim lalu.

Masalah lain yang bisa membelit PSG adalah gaji La Pulga. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus membayar 30 juta euro untuk menggaji Messi. Dengan gaji besar itu ditambah pajak, maka PSG perlu mengeluarkan 70 juta euro per tahun untuk membayar Messi dikutip dari CCN indonesia

Di luar persoalan itu, PSG masih ngotot memperpanjang kontrak Kylian Mbappe yang tersisa pada musim ini dan memiliki gaji besar.

3. Klub MLS
Pilihan lain bagi Messi adalah pindah ke klub Major League Soccer. Soal pindah ke MLS ini pernah juga dibahas dalam rumor kontrak baru Messi dengan Barcelona

Pada musim lalu, klub milik David Beckham Inter Miami disebut-sebut bisa merekrut Messi. Saat liburan lalu, Messi juga memilih menghabiskan waktu di Miami, Amerika Serikat. Itulah klub tujuan messi.***




Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Resmi Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Tujuan Messi"