Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMI dan FIM-Dorna Sport Siap Selenggarakan MiniGP Indonesia Series


BERITAPEKANBARU.NET-Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sport pada 2022 bakal menyelenggarakan MiniGP Indonesia Series.

Bambang mengatakan acara ini hanya diikuti oleh anak-anak bangsa berusia 10-14 tahun. Ini dilakukan agar pembalap-pembalap nasional bisa menunjukan kemampuannya.

"Indonesia, kan kita mencari talenta-talenta dari seluruh tanah air, makanya ini dipersiapkan kerja sama FIM Dorna Sport untuk mencari bibit-bibit," ujar Bambang dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (2/9).

"Event MiniGP Indonesia Series akan dilakukan di beberapa kota di Indonesia yang bisa jadi dapat menemukan telenta-telanta yang tersebar di seluruh Indonesia," tambahnya.

Bamsoet sapaan akrabnya mengatakan Indonesia memiliki sirkuit Mandalika yang rencananya diperuntukan untuk balap internasional MotoGP. Dia tidak ingin Indonesia hanya punya sirkuit tersebut, melainkan ingin melahirkan bibit-bibit pembalap.

"Kalau kita tidak mempersiapkan pembalap, artinya kita hanya mempersiapkan sirkuit yang bagi pembalap-pembalap luar negeri, dan tidak punya pembalap-pembalap Indonesia yang mumpuni," katanya.

Bamsoet mengatakan dengan ajang tersebut diharapkan bisa mencetak pembalap-pambalap yang bisa berlaga di kancah internasional seperti MotoGP, Moto3 dan Moto2.

"Agar kita bisa mendorong pembalap-pembalap berlaga di MotoGP," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menuturkan, saat IMI menyelenggarakan Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden dan peminatnya sangat banyak. Sehingga diharapkan perhelatan MiniGP Indonesia Series bisa menarik pembalap-pembalap nasional.

"Kalau kita lihat peserta motor bebek itu ribuan, jadi kalau kita biarkan mereka hanya di motor bebek saja enggak pernah ke intenasional. Makanya kita geser untuk biasa gunakan motor sport," katanya.

Bamsoet melanjutkan pembalap yang terpilih tersebut akan dikirimkan di final yang dilaksungkan di Valencia Event. Acara ini diikuti oleh 15 negara. Sehingga IMI sedang mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail.



Sumber: Jawapos.com

Posting Komentar untuk "IMI dan FIM-Dorna Sport Siap Selenggarakan MiniGP Indonesia Series"