Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Minta Biaya Pelayanan Digratiskan, Manajemen STC: Kami Tidak Kuat


BERITAPEKANBARU.NET-Ratusan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Jalan Sudirman, Pekanbaru memadati lobby masuk gedung STC, Rabu (8/9/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap pihak pengelola.

Para pedagang ini menuntut digratiskannya biaya pelayanan bulanan, hal ini menyusul karena selama Kota Pekanbaru menerapkan PPKM Level IV dan seluruh pusat perbelanjaan ditutup, termasuk STC.

Menanggapi hal ini Manager Operasional STC, Nelson Manik kepada CAKAPLAH.com mengatakan pihak managemant STC memiliki alasan kenapa tidak mengabulkan permintaan para pedagang.

"Tarif pelayanan bulanan sudah disubsidi setiap bulannya, kalau dibandingkan dengan mal-mal yang lain biaya perawatan bisa dua kali lipat dari STC," cakap Nelson, Jumat (10/9/2021).

Nelson mengungkapkan biaya perawatan di STC setiap bulannya adalah Rp70 ribu per meternya, dari itu dia mengaku pihak manajemen STC tidak sanggup jika harus mengurangi atau menggratiskan biaya perawatan selama bulan Juli dan Agustus.

"Kalau dikurangi lagi bisa mati kita (STC), walaupun STC tutup harus tetap ada perawatan dan penjagaan. Tidak mungkin gedung kita biarkan kosong dan tak terawat," jelasnya.

Untuk mencari solusi yang terbaik antara pedagang dan pihak manajemen, Nelson mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan pedagang.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak manajemen STC kembali memberikan diskon sebesar 25 persen untuk biaya perawatan.

"Dari Rp70 ribu permeter perbulan di diskon 25 persen jadi Rp52.500 dan dapat dibayar sebanyak dua kali," bebernya.

Lebih jauh Nelson menjelaskan biaya pelayanan tersebut mencakup biaya perawatan gedung seperti kebersihan, keamanan, perawatan serta listrik koridor dan listrik fasilitas umum.***

Posting Komentar untuk "Pedagang Minta Biaya Pelayanan Digratiskan, Manajemen STC: Kami Tidak Kuat"