Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Beri Bonus Rp5,5 Miliar untuk Atlet Peraih Emas di Paralimpiade Tokyo


BERITAPEKANBARU.NET-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberikan bonus kepada para atlet Paralimpiade yang bertanding di Tokyo beberapa waktu lalu. Jokowi mengatakan pemerintah memberikan bonus Rp5,5 miliar kepada peraih medali emas.

Kemudian, peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah kepada peraih medali perak, 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” ungkap Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

“Dan juga diberikan kepada para atlet non peraih medali, serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” paparnya.

Diketahui, dalam perolehan medali Indonesia berada di posisi 43 dunia. Sementara perolehan dua medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak lupa mengucapkan terima kasih khusus kepada para peraih medali emas terutama dari cabang Bulutangkis yang menyumbangkan dua emas.

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang Bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas,” tuturnya.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” paparnya.***

Posting Komentar untuk "Pemerintah Beri Bonus Rp5,5 Miliar untuk Atlet Peraih Emas di Paralimpiade Tokyo"