Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beragam Poster "Dekan Mesum, Predator Seks Unri" Terpajang di Halte-Halte Kota Pekanbaru


BERITAPEKANBARU.NET-Sejumlah poster diduga kuat terkait dugaan kasus pelecehan seksual oleh Dekan FISIP Universitas Riau (Unri) Syafri Harto tersebar di halte-halte Kota Pekanbaru

Poster berwarna hitam putih itu bisa terlihat di salah satu halte yang berada di Jalan H.R Soebrantas simpang Jalan Purwodadi, Kamis (25/11/2021). Tampak juga ditempel di halte di dekat simpang Jalan Tobek Godang.

Tidak hanya di dua tempat itu, poster-poster tersebut l terpasang juga di halte-halte yang ada di beberapa titik Kota Pekanbaru, namun kelihatannya sudah dicopot.

Poster tersebut bertulisan "Dekan Mesum Jadi Tersangka, Sikap Diam Rektor Jadi Tanda Tanya". Tidak hanya berisikan tulisan, poster tersebut juga menampilkan siluet wajah mirip dengan Syafri Harto.

Ada juga poster yang bertulisan "Di Fisip Unri Banyak Predaktor Seks! Jaga Anak Perempuan Kalian Dan Nyalakan Tanda Bahaya."

"Kami Undang Pak Nadiem ke Unri Biar Tahu Kalau Kasus Pelecehan Dan Kekerasan Seksual Di Unri Itu Sistemik."

Belum jelas siapa yang membuat dan menyebar poster-poster tersebut.

Salah seorang warga bernama Ridho mengatakan, poster tersebut sudah terpajang selama beberapa hari yang lalu.

"Sudah sekitar 3 hari yang lalu saya lihat poster ini terpajang di halte-halte yang ada di Jalan H.R Subrantas," ujar Ridho yang ditemui saat berjalan kaki di sekitar Jalan Soebrantas, Kamis (25/11/2021).

Namun ia mengungkapkan, poster tersebut sebelumnya juga sudah terpajang di halte-halte maupun jembatan penyeberangan di Kota Pekanbaru.

"Semalam saya lihat di halte dan jembatan penyeberangan yang ada di Jalan Sudirman juga ada poster kayak gini. Tapi sekarang sudah hilang posternya," pungkasnya. 

Saat ini, Dekan FISIP Unri telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pelecehan seksual.

Sebelum kasus mencuat ke ranah hukum, korban L membuat pengakuan mengejutkan lewat sebuah rekaman video yang diunggah di akun Instagram resmi Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Komahi) Unri dengan nama akun @komahi_ur.

Mahasiswi Jurusan HI itu mengaku telah dilecehkan oleh Syafri Harto, yang juga dosen pembimbingnya saat kegiatan bimbingan proposal skripsi. Video tersebut viral dan menyita perhatian berbagai pihak di tanah air.***




Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "Beragam Poster "Dekan Mesum, Predator Seks Unri" Terpajang di Halte-Halte Kota Pekanbaru"