Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Minyak Goreng Melambung, Pemprov Riau akan Koordinasi dengan Distributor


PEKANBARUINFO.COM-Masyarakat Provinsi Riau saat ini mulai mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng. Dimana harga minyak goreng kemasan saat ini di pasaran mencapai Rp17 ribu hingga Rp18 ribu per kilogram (Kg).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, kenaikan harga minyak goreng saat ini terjadi merata di seluruh Indonesia. Hal tersebut terjadi karena kenaikan harga bahan baku, yakni kelapa sawit.

"Kenaikan harga minyak goreng ini merata seluruh Indonesia, jadi bukan di Riau saja. Itu terjadi karena bahan baku minyak goreng yakni sawit sekarang naik," kata Asrizal kepada CAKAPLAH.com, Rabu (3/11/2021).

Untuk mengantisipasi agar kenaikan harga minyak goreng tidak terus melambung, pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokannya.

"Jadi kami koordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokan, kemudian tidak menaikkan harga terlalu tinggi," terangnya.

Disinggung apakah akan melakukan operasi pasar dengan tingginya harga minyak goreng tersebut, Asrizal mengaku jadwal pelaksanaan operasi pasar dilakukan jelang Natal Desember mendatang.

"Kalau untuk operasi pasar belum kami lakukan sekarang, karena jadwalnya jelang Natal bulan depan," pungkasnya.***





Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "Harga Minyak Goreng Melambung, Pemprov Riau akan Koordinasi dengan Distributor"