Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Keramaian Jadi Target Razia Satgas Covid-19 Pekanbaru


BERITAPEKANBARU.NET-Tim Gakkum Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru masih melakukan razia Protokol Kesehatan (Prokes) seiring berada di PPKM level 2.

Razia dilakukan secara mobile menyasar sejumlah tempat keramaian yang menjadi potensi penyebaran Covid-19. Masyarakat yang abai Prokes jadi target razia tim Gakkum. 

"Target masyarakat yang abai Prokes, terutama masyarakat yang berkunjung ke sejumlah tempat keramaian," ujar Kabid Ops Pol PP Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra, Kamis (11/11/2021). 

Menurutnya, pada PPKM level 2 masih banyak masyarakat yang abai Prokes. Terutama dalam menggunakan masker. 
Kebanyakan masyarakat yang abai memakai masker dikatakan Reza banyak dijumpai di tempat usaha kuliner. Minimal dalam setiap tempat usaha kuliner yang di datangi Satpol PP saat razia selalu ada sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker. 
Tim pun memberikan sanksi tegas kepada pelanggar Prokes. Mereka diberikan sanksi administrasi berupa denda Rp 100 ribu. Sementara sanksi bagi pelaku usaha diakui Reza untuk saat ini diberlakukan sebatas teguran saja. 

"Karena pihak Satgas Covid-19 berupaya memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk kembali tumbuh di masa PPKM level 2," pungkasnya.***



Sumber : riauaktual.com

Posting Komentar untuk "Tempat Keramaian Jadi Target Razia Satgas Covid-19 Pekanbaru"