Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Rendam 5 Desa Di Kecamatan Rambah Rokan Hulu, Riau


BERITAPEKNBARU.NET-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dua hari terakhir membuat debit air sungai meningkat.

Akibatnya, air sungai meluap dan merendam 5 Desa di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

5 Desa yang terendam banjir tersebut yakni, Desa Babusallam, Desa Pematang Barangan, Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Rambah Tengah Barat dan Desa Menaming.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito mengatakan saat ini kondisi terbaru dari bencana banjir yang menimpa 5 desa sudah surut.

"Kondisi air pada 5 Desa saat ini sudah surut, namun untuk Kelurahan Pasir pangarayan Debit air masih cukup tinggi sehingga mengakibatkan lumpuhnya perekonomian setempat dan akses jalan terputus," ucap AKBP Eko, Sabtu, 25 Desember 2021.

AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan tidak ada korban jiwa dari bencana banjir yang menimpa Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

"Sampai saat ini tidak ditemukan adanya korban jiwa dari bencana ini, kerugian materil masih dalam estimasi," terangnya.

Tidak hanya itu, Pihak BPBD dan TNI serta warga setempat sudah membantu proses evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

"Saat ini Personel bersama TNI, BPBD dan Warga Setempat sudah mengevakuasi warga serta memberikan bantuan sembako," pungkasnya.***







Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Banjir Rendam 5 Desa Di Kecamatan Rambah Rokan Hulu, Riau"