Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpan dan Panaskan Sisa Daging Barbeque


BERITAPEKANBARU.NET-Saat mengadakan barbeque, beberapa orang kerap menyediakan jumlah bahan yang lebih banyak agar dapat dinikmati bersama-sama.  

Namun tak jarang bahan barbeque tidak habis dimakan dan berujung menjadi makanan sisa.  Bahan barbeque yang bersisa seperti olahan daging dapat disimpan dan dimakan kembali pada hari lain. 

Oleh karena itu sebelum menyimpan daging sisa barbeque, kamu perlu mengetahui cara simpan dan memanaskannya kembali. Simak bagaimana cara simpan dan panaskan daging sisa barbeque melansir laman The Spruce Eats berikut ini:

Cara simpan sisa daging barbeque 

Jika ingin menyimpan daging sisa, pertama-tama kamu perlu memasukkan daging ke dalam wadah tertutup. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es untuk mengawetkan daging kurang lebih selama tiga sampai empat hari. Namun jika dalam jangka waktu tiga sampai empat hari kamu tidak akan memakannya, maka kamu bisa menyimpannya di dalam freezer untuk jangka waktu lebih lama. 

Daging yang disimpan menggunakan  wadah tertutup di dalam freezer  dapat bertahan selama tiga bulan. Jika ingin menyiman daging lebih lama, kamu dapat menyimpan daging dalam wadah yang sudah disegel vakum.  

Daging yang disimpan dalam wadah yang disegel vakum dapat disimpan di dalam freezer selama dua hingga tiga tahun. Supaya daging barbeque tersimpan dengan baik, sebaiknya periksa suhu lemari es dan freezer secara berkala.  Suhu lemari es harus berada di angka 4 derajat celsius atau kurang, sedangkan suhu freezer harus berada di bawah -18 derajat celsius.    

Cara panaskan kembali daging barbeque yang disimpan 

Jika ingin memanaskan kembali daging barbeque yang sudah disimpan, maka kamu bisa panaskan menggunakan oven dengan suhu 150-163 derajat celcius. Jika tidak ada oven, kamu bisa menggunakan wajan atau panci tertutup dengan api kecil.  

Saat memanaskan daging menggunakan oven maupun wajan, jangan lupa mengaduk daging agar semua sisi daging matang merata. 

Meskipun bisa dipanaskan, khusus barbeque yang menggunakan daging asap sebaiknya tidak usah diasap ulang. Ini akan membuat daging menjadi pahit. Memanaskan satu kilogram daging yang sebelumnya disegel menggunakan vakum biasanya akan memakan waktu sekitar 15 menit. Suhu minimal untuk memanaskan daging barbeque yang disegel vakum yaitu sekitar 33 derajat celsius.***

Posting Komentar untuk "Cara Simpan dan Panaskan Sisa Daging Barbeque"