Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Binatang Kasang Kulim Diserbu Pengunjung


BERITAPEKANBARU-NET-Libur tahun baru 2022 dimanfaatkan masyarakat berkunjung ke  Kebun Binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Menghindari penyebaran Covid-19, pengelola kebun binatang menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk masuk ke dalam kawasan kebun binatang.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Laskar Jaya Permana mengatakan, pengunjung kebun binatang meningkat di hari libur natal dan tahun baru.

“Diperkirakan besok puncaknya, karena libur natal dan tahun baru, masyarakat cenderung memilih berlibur di tempat terbuka,” jelasnya, Sabtu, 1 Januari 2022.

Laskar menyebut, Kebun Binatang Kasang Kulim dapat menampung 15 ribu pengunjung.

“Namun, karena masa pandemi Covid-19, kita batasi 5.000 pengunjung di dalam, setelah ada yang keluar baru bisa masuk lagi,” ungkap Laskar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, di hari libur tahun baru ini jumlah pengunjung yang berwisata di Kebun Binatang Kasang Kulim meningkat drastis. Pengunjung datang dari berbagai daerah di Provinsi Riau, seperti  Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Dumai.

Selain itu, sejumlah binatang yang menjadi koleksi di kebun binatang, menjadi daya tarik pengunjung khususnya anak-anak, seperti kuda nil, orangutan, kuda hingga gajah.

Seorang pengunjung asal Pekanbaru, Tria mengatakan, dirinya berlibur ke Kebun Binatang Kasang Kulim bersama keluarga.

“Liburan di sini menarik menambah hiburan untuk anak-anak dan keluarga, terus di depan prokesnya diterapkan disuruh cuci tangan dan menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata Tria.

Pengelola kebun binatang memprediksi jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan pada Minggu mendatang, seiring berakhirnya libur sekolah.***



Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Kebun Binatang Kasang Kulim Diserbu Pengunjung"