Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kantor Dibakar Orang, Aktivitas Bappeda Riau Dialihkan Sementara ke Lantai 7 Kantor Gubernur


BERITAPEKANBARU.NET-Pasca kebakaran, Selasa (1/2/2022) sore,  aktivitas kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Riau untuk sementara dialihkan ke lantai 7 gedung Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau. 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto saat meninjau kantor Bappedalitbang Riau, Selasa (1/2/2022) malam didampingi Kepala Bappedalitbang Riau Emri Juli Harnis, dan Kepala BPKAD Riau Indra SE. 

"Untuk pegawai saya rasa besok belum masuk kantor, karena masih dipolice line. Namun karena kita akan ada membahas Musrenbang, kita cari alternatif di lantai 7 gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau," kata SF Hariyanto kepada CAKAPLAH.com. 

Disamping itu, SF Hariyanto berharap kepada penyidik Polda Riau dan Polresta Pekanbaru kalau bisa besok pagi dibuka bersama-sama police line.

"Besok kita lihat sama-sama karena ada barang yang harus dicari. Sehingga kantor sudah bisa dibersihkan," ujar SF Hariyanto. 

Setelah itu, pihaknya akan melakukan identifikasi kerusakan kantor Bappeda pasca dibakar oleh orang tak bertanggung jawab. 

"Apa yang menjadi kerusakan akan kita perbaiki, agar aktivitas di Bappeda ini bisa berjalan dengan lancar. Soalnya kerjaan kita banyak," ungkapnya.

Karena kantor Bappedalitbang Riau dibakar oleh salah seorang suami dari pegawai yang bekerja di kantor tersebut, SF Hariyanto menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. 

"Karena kebakaran kantor Bappedalitbang ini ada persoalan hukum dan pidana, maka kita serahkan sepenuhnya ke pihak berwajib. Yang jelas kita harap gedung ini bisa berfungsi secepatnya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau jalan Gajah Mada Pekanbaru, Selasa (1/2/2022), diduga faktor kesengajaan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi kepada wartawan, saat meninjau langsung lokasi kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Terlihat kepulan asap tebal keluar dari gedung tersebut. Awalnya kebakaran diduga akibat korsleting listrik namun fakta baru terungkap kalau kebakaran tersebut diduga disengaja oleh seseorang.

"Seseorang yang berusaha membakar gedung tersebut dengan cara membakar sofa yang ada di dalam, saat ini pelaku berhasil diamankan," ujar Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga mengatakan, pria tersebut memaksa masuk gedung Bappeda dengan mengancam security dengan senjata tajam.

"Pria tersebut memaksa masuk gedung dengan mengancam petugas di sini sambil membawa minyak kemudian pelaku lari," tutupnya.

Pelaku yang berinisial I tersebut saat ini sudah digiring masuk ke dalam Gedung Bappeda Riau untuk dimintai keterangan.

"Istri pelaku ini berkantor di sini (Bappeda Riau). Awalnya pelaku ingin mencari istrinya di sini, namun tidak ada. Motif lebih lanjutnya akan kita dalami lagi," tukasnya.

"Pelaku berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Jalan Sutomo, Pekanbaru," pungkasnya.***





Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "Kantor Dibakar Orang, Aktivitas Bappeda Riau Dialihkan Sementara ke Lantai 7 Kantor Gubernur"