Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marquez Pamer Six Pack Di Pantai Mandalika, Para Pembalap MotoGP Berswafoto


BERITAPEKANBARU.NET-Lombok kini didatangi oleh pembalap-pembalap ternama di ajang MotoGP 2022. Hal ini tak urung membuat pamor pantai-pantai tersebut kian tersohor.

Kawasan tersebut masuk dalam Destinasi Super Prioritas dan kini para pembalap itu membuatnya semakin terkenal karena mereka berswafoto ria dan terekspos ragam media.

Sejumlah pembalap MotoGP yang sudah hadir di Mandalika berselfi ria di pantai-pantai ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi, Mereka disebut berswafoto di sekitar tempat mereka menginap.

"Pagi tadi para pembalap MotoGP 2022 yang sudah hadir di Mandalika berswafoto ria di pantai-pantai kawasan hotel tempat mereka menginap di Novotel dan sekitarnya yang merupakan area green zone atau area bubble yang aman buat mereka jalan-jalan," terang Yusron dalam acara Bincang Bisnis ASITA di Zoom Meeting, Selasa (8/2/2022).

Para pembalap yang telah hadir di Mandalika antara lain Marc Marquez, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Alex Rins Navarro, Pol Espargaro, Darryn Binder, dan Brad Binder. Sebelumnya mereka melakukan Tes PCR kemarin, Senin (7/2/2022), dan hasilnya baru keluar Selasa (8/2/2022) pagi.


"Hasilnya semua pembalap dan kru dari berbagai tim dengan total 355 orang, semua negatif," ungkap Yusron dikutip dari suara.com

Setelah menerima hasil tes, lantas sampai pukul 12.00 WITA mereka punya kesempatan buat jalan-jalan di area bubble.

"Jadi mereka sempat melihat suasana indah dan berselfi ria di pantai-pantai yang ada di Mandalika. Coba lihat foto atau videonya di beberapa Instagram mereka," tambahnya.

Sebelumnya pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez juga sempat berselfi di area kedatangan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan latar belakang tulisan Lombok, Senin (7/2/2022). Kemudian fotonya itu diunggah di akun Instagram (IG) pribadinya dengan captions: bendera merah-putih dan hastag #lombok #indonesia.

Begitupun dengan Alex Marquez Alenta. Lewat akun IG-nya @alexmarquez73 dia membagikan unggahan 2 foto dan satu video hari ini dengan captions: 'Peace & love!".

Terlihat dia tengah mejeng di salah satu pantai di Mandalika. Sebelumnya dia juga mengunggah 2 foto dengan captions: "Hello Lombok! Hello Indonesia".

Pembalap Tim Aprilia, Maverick Vinales via akun IG-nya @maverick12official pun mengunggah video Reels tengah beraktivitas di salah satu pantai di Mandalika, kemarin. Dia memuji alam Lombok dengan menyebutnya sebagai tempat yang indah.

Kata Yusron apa yang dilakukan para pembalap MotoGP 2022 itu secara tidak langsung menjadi bahan promosi yang luar biasa.

"Bukan cuma itu juga akan membangkitkan semangat para penonton kita untuk datang, setelah yakin melihat para pembalap jagoannya sudah datang di Lombok dan akan berlaga di MotoGP 2022," pungkas Yusron.

Tema "Mandalika MotoGP 2022 Kesiapan Sarana dan Pelayanan Wisata", digelar DPP ASITA bekerja sama dengan sejumlah pihak serta TravelPlus Indonesia sebagai media partner.

BBA yang dihadiri Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati dan dimoderatori Masrura Ramidjal selaku koordinator Litbang dan SDM DPP ASITA, selain menghadirkan Yusron Hadi yang mewakili Gubernur NTB Zulkieflimansyah, juga ada beberapa narasumber lainnya seperti Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini dan Ketua ASITA NTB Dewantoro Umbu Joka.***

Posting Komentar untuk "Marquez Pamer Six Pack Di Pantai Mandalika, Para Pembalap MotoGP Berswafoto"