Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurang Menarik, Kawasan Agus Salim Tak Mirip Malioboro, Warga: Masih Jauh


BERITAPEKANBARU.NET-Pusat kuliner malam di kawasan Jalan Agus Salim sudah dibuka sejak pertengahan Februari 2022. Rencananya lokasi tersebut dibuat seperti Malioboro di Yogjakarta.

"Saya lihat pas lewat sana, jalannya masih biasa aja. Harusnya dibikin sesuatu menarik supaya ada daya tarik. Masih jauh kalau dibandingkan Malioboro Yogya. Masih belum estetik," ujarnya, Kamis malam, 3 Maret 2022.

Dirinya pun menyarankan kepada pengelola supaya membenahi lokasi tersebut secara maksimal. Ia berharap kawasan tersebut bisa menjadi pusat kuliner dan wisata malam hari.

"Iya, jangan tanggung-tanggung. Kelola dengan maksimal supaya jadi," katanya menyarankan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mendorong Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat setempat mengelola pasar kuliner tersebut.

Ingot mengatakan, untuk fasilitas memang tidak serta merta disediakan. Sebab, fasilitas yang ada di lokasi itu nantinya harus disesuaikan dengan kebutuhan para pedagang.

"Masyarakat yang cerdas di Kota Smart City Madani ini harus bisa berabstraksi. Artinya, kita menumbuhkan kawasan itu, kita belajar juga pengalaman-pengalaman di tempat lain. Jadi fasilitas itu tidak bisa serta merta kita sediakan. Itu nanti ada masyarakatnya, ada orangnya, ada pelaku usahanya," kata Ingot.

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru ingin para pedagang juga berkreasi seperti apa nantinya fasilitas pendukung di tempat dagangannya. Sebab, setiap kuliner yang ada di sana akan berbeda kebutuhan atau fasilitas yang harus disiapkan.

"Kita justru dorong teman-teman itu berbuat dulu, nanti fasilitas yang sesuai dengan dagangan tentu akan didorong untuk disediakan. Saat ini, itu memang sementara. Yang penting sudah ada tendanya, gerobak-gerobaknya sudah kita kasih. Tinggal pelaku usahanya nanti berkreasi," jelasnya.

Lanjutnya, pembinaannya akan dilakukan secara simultan oleh Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, serta dinas terkait. Meksi begitu, katanya, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan.***




Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Kurang Menarik, Kawasan Agus Salim Tak Mirip Malioboro, Warga: Masih Jauh"