Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marc Marquez Target Catat Sejarah di Sirkuit Mandalika


BERITAPEKANBARU.NET-Juara dunia delapan kali, Marc Marquez menargetkan mencatat sejarah saat tampil di balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) mendatang.

Pembalap Repsol Honda itu hanya finis kelima pada seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, dua pekan lalu.

Namun capaian itu dianggap sudah maksimal karena Marquez ingin memperbaiki performanya di lintasan balap secara bertahap.

Selanjutnya, pada seri kedua MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez ingin meningkatkan hasil atau pencapaiannya di Qatar.

“Di Qatar, ini adalah akhir pekan yang solid. Tidak ada yang benar-benar istimewa tetapi kami berada di sana, tidak terlalu jauh dari posisi teratas, itulah target saya,” ujar Marc Marquez dalam konferensi pers jelang MotoGP Indonesia, Kamis (17/3), dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Tentu saja, saya mencoba. Saya mencoba untuk berada di podium dan mengikuti Enea ketika dia menyalip saya, tetapi itu bukan waktunya, bukan waktunya. Mari kita lihat, target kami akhir pekan ini adalah untuk meningkatkan hasil dari Qatar, dan kemudian di Argentina, meningkatkan hasil dari sini (Indonesia),” tuturnya.

Itu artinya, pembalap Spanyol itu menargetkan naik podium atau setidaknya finis keempat agar lebih dari pencapaian di Qatar.

Jika mampu naik podium, pastinya Marc Marquez bersama dua pembalap lainnya akan tercatat dalam sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang naik podium di Sirkuit Mandalika.

Maklum ini merupakan kali pertama Sirkuit Mandalika yang diresmikan pada 2021 lalu itu, masuk dalam kalender MotoGP.

Sehingga siapapun tiga pembalap tercepat Minggu mendatang akan tercatat dalam sejarah Sirkuit Mandalika.

Namun Marc Marquez mengakui balapan di Sirkuit Mandalika tidak akan mudah. Terutama setelah melihat aksi para rivalnya ketika tes pramusim, Februari lalu.

“Mari kita lihat bagaimana pencapaian kita akhir pekan ini. Seperti yang Anda katakan, Pol (Espargaro) adalah salah satu yang tercepat di tes (pramusim), jadi dia akan menjadi salah satu unggulan akhir pekan ini.”

“Enea (Bastianini), Fabio (Quartararo) dan Brad (Binder) juga ada di sana. Banyak wajah baru, tetapi mereka melaju dengan cepat,” kata Marquez.

Sesuai jadwal MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai dengan latihan bebas 1 dan 2, pada Jumat besok pagi. Lalu latihan bebas 3 dan 4, serta babak kualifikasi pada Sabtu (19/3).

Para pembalap kemudian melakoni race (balapan) seri kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Pertamina Mandalika, pada Minggu (20/3) mendatang.

 

 
Sumber: Pojoksatu.id

Posting Komentar untuk "Marc Marquez Target Catat Sejarah di Sirkuit Mandalika"