Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walikota Pekanbaru Dikabarkan Terjangkit Omicron, Kadiskes Ungkap Hal Ini


BERITAPEKANBARU.NET-Walikota Pekanbaru, Firdaus dikabarkan terjangkit virus Covid-19 varian Omicron sepulang lawatan dari Negara Maroko dan Turki. Hal ini ketahui setelah jarangnya orang nomor satu di Pekanbaru itu menghadiri agenda-agenda penting di Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Beliau terjangkit virus Omicron. Doakan saja semoga lekas sembuh,” ujar sumber CAKAPLAH.com, Ahad (17/4/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan jika pimpinannya tersebut memang masih sakit setelah pulang dari luar negeri.

“Saya hanya dapat informasi memang beliau kurang sehat sepulang dari luar negeri kemarin. Kondisinya memang pas pulang flu,” kata Zaini.

Zaini menyebutkan, dengan kondisi Walikota Pekanbaru, Firdaus yang masih flu, batuk dan pilek, maka beliau memutuskan untuk istirahat dan tidak mau diganggu.

“Beliau memang ingin istirahat dan tidak mau diganggu. Makanya dalam beberapa kesempatan kan tidak menghadiri agenda karena istirahat di rumah,” ujarnya.

Saat disinggung apakah benar dirinya ikut mendampingi Walikota Firdaus saat tim dokter memeriksa kondisi orang nomor satu di Pekanbaru yang memiliki gejala sakit radang tenggorokan? Zaini membantahnya.

“Saya tidak ada periksa beliau. Mungkin Dirut RSD Madani kali. Mungkin Dirut RSD Madani yang mengurus tim dokter ke Pak Walikota Pekanbaru. Cuma kemarin saya ada komunikasi serta menyarankan untuk minum obat, vitamin serta antibiotik,” tegasnya.**

Posting Komentar untuk "Walikota Pekanbaru Dikabarkan Terjangkit Omicron, Kadiskes Ungkap Hal Ini"