Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen Libur Lebaran, Alam Mayang Dikunjungi 30.000 Wisatawan


BERITAPEKANBARU-Taman Wisata Alam Mayang menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan untuk menikmati libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah.

Selama sepekan libur Lebaran, tempat wisata yang beralamat di Jalan H Imam Munandar Pekanbaru ini tercatat dikunjungi 30.000 wisatawan.

"Alhamdulillah selama momen Lebaran ada sekitar 30.000 wisatawan yang datang ke Alam Mayang," ujar Pemilik Taman Wisata Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko saat dihubungi CAKAPLAH.com, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, memang terjadi kenaikan yang signifikan. Hal ini karena tahun lalu pandemi Covid-19 masih tinggi dan masih ada pembatasan kegiatan masyarakat.

"Tahun lalu itu sekitar 20 ribuan pengunjung yang datang ke Alam Mayang, jika dibandingkan dengan tahun ini tentu cukup jauh. Karena tahun ini pengunjung kita sampai 30.000," cakapnya.

Dikatakan Riyono, untuk yang berwisata di hari raya kebanyakan adalah pemudik yang datang dari daerah lain ke Pekanbaru.

"Dan kita prediksi untuk pengunjung lokal akan mulai berlibur ke Alam Mayang dalam waktu 2 pekan ke depan. Karena sebelumnya kan warga Pekanbaru banyak yang mudik dan sekarang sudah kembali ke Pekanbaru. Makanya kita prediksi para wisatawan lokal atau tempatan akan datang dalam waktu 2 pekan ini," sebutnya.

Untuk tahun ini lanjut Riyono, kunjungan memang masih belum sebanyak biasanya. Hal ini belum bisa pulih karena 2 tahun inikan ada pembatasan sehingga tahun ini ketika sudah diperlonggar, maka banyak yang menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kemudian selanjutnya saat inikan sudah semakin banyak objek wisata baru, sehingga masyarakat banyak yang mencoba wisata baru tersebut," sebutnya.

Namun dikatakan Riyono, Alam Mayang juga terus berbenah dan menambah wahana-wahana baru untuk tetap bisa eksis. Selain itu, memperbaharui Alam Mayang dan menambah wahana baru juga menjadi sebuah keharusan bagi pihaknya untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke sana.

"Kami siapkan sesuatu yang baru di Alam Mayang. Kami perbaiki fasilitas, juga tambah wahana permainan, sehingga para wisatawan semakin nyaman dan terhibur dengan program dan fasilitas yang kami siapkan," jelasnya.

Dan yang terpenting lagi, Taman Wisata Alam Mayang tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Di pintu masuk sudah disiapkan untuk pedulilindungi, bagi-bagi masker dan juga penempatan cuci tangan di sejumlah titik.

"Kita juga menyiapkan vaksin, jadi bagi yang belum vaksin bisa langsung di tempat. Sembari liburan sembari vaksinlah," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Momen Libur Lebaran, Alam Mayang Dikunjungi 30.000 Wisatawan"