Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Transformers: Age of Extinction" Nominator Film Terburuk

Los Angeles: "Transformers: Age of Extinction" memang mengantongi lebih dari USD1 miliar di box office seluruh dunia. Namun, film ini justru menjadi nominator Golden Raspberry Awards.

Golden Raspberry Awards merupakan penghargaan bagi film-film yang dianggap buruk.

Dan tidak tanggung-tanggung, film yang dibintangi Mark Wahlberg itu mengantongi tujuh nominasi sekaligus! Nominasi tersebut adalah gambar terburuk, sutradara terburuk, sekuel terburuk, skenario terburuk, layar combo terburuk (untuk adegan pertempuran dua robot), aktris pendukung terburuk untuk Nicola Peltz, dan aktor pendukung terburuk untuk Kelsey Grammer.

Padahal, Kelsey Grammer merupakan bintang yang perannya cukup memukau. Dia pernah tampil di film "Frasier," "The Expendables 3," "Think Like a Man Too," dan "Legends of Oz."

Selain "Transformers," film lain yang juga memborong nominasi adalah "Left Behind," "Teenage Mutant Ninja Turtles," "The Legend of Hercules" dan "Saving Christmas."

Golden Raspberry Awards atau Razzies, dikenal karena berkebalikan dari penghargaan bergengsi Academy Awards. Tahun ini merupakan Razzies edisi ke-35. Para pemenang dipilih secara online dari 757 anggota organisasi Razzies.

Perhelatan malam puncak Razzies akan diadakan sebelum Oscar ke-87, yaitu pada 21 Februari 2015, di Montalban Theater Hollywood. Demikian dilansir Contactmusic, Kamis (15/1/2015).

Seperti tradisi yang sudah-sudah, para pemenang Razzies tidak menghadiri acara untuk menerima piala mereka. Sandra Bullock, misalnya. Dia mendapat Razzies kategori Pasangan Terburuk di Layar untuk film "All About Steve (2009). Sehari setelahnya, Sandra memenangkan Oscar untuk peran di film "The Blind Side."

Razzies selalu menyertakan satu kategori khusus untuk memastikan bahwa semua film yang layak masuk kategori "buruk" akan disertakan. Misalnya, pada 1996 diadakan kategori Skenario Film Terburuk untuk Film Terlaris USD100 Juta hanya untuk diberikan kepada film "Twister."

Tahun ini, nominasi khusus 'Razzie Penebus Award' digulirkan. Penghargaan ini khusus bagi para aktor dan aktris yang dianggap membuat film menjadi buruk, tapi aktor/aktris tersebut mampu mengubah pendapat orang.

Para nominatornya yakni Ben Affleck (dari "Gigli" ke "Gone Girl"), Jennifer Aniston (film "Cake"), Mike Myers (dari "The Love Guru" ke film dokumenter "Supermensch"), Keanu Reeves (beberapa nominasi Razzie untuk "John Wick") dan Kristen Stewart (dari "The Twilight Saga" ke "Camp X-Ray").
ROS

Posting Komentar untuk ""Transformers: Age of Extinction" Nominator Film Terburuk"