Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minum bir bermanfaat untuk kesehatan ? Ini 8 buktinya !

Walaupun jarang ditemui dalam keseharian di Indonesia, bagi kalangan tertentu kegiatan minum bir atau anggur merupakan hal yang lumrah untuk ditemui. Namun karena kandungan alkohol yang tinggi di dalamnya, minum bir dianggap dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Terutama jika Anda meminumnya dalam jumlah yang tidak terkontrol.

Dilansir dari boldsky.com, sebuah penelitian menemukan fakta yang berbeda sebab minum bir ternyata memberikan manfaat kesehatan seperti di bawah ini.

Menghilangkan batu ginjal
Tahukah Anda bahwa minum bir bisa membantu menghilangkan batu ginjal? Tentunya jika Anda minum dengan jumlah yang wajar. Menurut beberapa penelitian kesehatan, batu ginjal bisa hilang secara perlahan jika Anda minum bir.

Menguatkan tulang
Bir mengandung sejumlah besar silikon yang membantu menguatkan tulang. Minum bir juga dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang sehingga mengurangi risko osteoporosis.

Menyehatkan jantung
Beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa minum bir dalam jumlah wajar mampu mengurangi risiko serangan jantung hingga 42%.

Mengandung vitamin B
Adanya ragi di dalam bir ternyata mengandung vitamin B yang sangat baik unuk peningkatan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Mengurangi risiko diabetes
Jumlah orang yang menderita diabetes semakin lama semakin bertambah. Uniknya, menurut beberapa penelitian kesehatan minum bir dalam jumlah yang wajar mampu mengurangi risiko diabetes.

Menghidrasi tubuh
Meski mengandung alkohol, namun alkohol tetaplah mengandung air sehingga dapat menghidrasi tubuh Anda dengan baik.

Tinggi serat
Tidak banyak yang tahu bahwa bir tinggi akan serat di dalamnya. Serat sendiri baik untuk menyehatkan pencernaan dan memperlancar buang air besar.

Mencegah Alzheimer
Kandungan silikon di dalam bir ternyata juga mampu membantu mencegah penyakit Alzheimer. Penelitian menunjukkan bahwa penyerapan mineral ini dalam otak mampu menurunkan risiko Alzheimer.

Walaupun sedikit kontroversial, namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang normal minum bir bisa membawa manfaat untuk kesehatan. Selain itu, imbangi pula dengan pola hidup yang sehat.

Posting Komentar untuk "Minum bir bermanfaat untuk kesehatan ? Ini 8 buktinya !"