Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membangun Hubungan Baik Dengan Atasan

MOHHAMMADNOER.COM - Berbagi hubungan yang baik dengan atasan, dapat berdampak baik dalam memastikan kepuasan di tempat kerja serta dalam pengembangan karir Anda. Jadi, di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjalin dan membangun hubungan dengan atasan lebih baik.

Seorang atasan, pada dasarnya tidak menyukai pada orang yang ceroboh, dan karyawan yang tidak kompeten dapat membuat atasan yang paling baik sekali pun merasa marah. Jadi sebelum hal ini terjadi, pastikan Anda melakukan yang terbaik di pekerjaan Anda.

Segala sesuatu yang dijalankan dengan baik, meskipun tidak sempurna bisa membuat atasan menghargai kerja keras Anda. Untuk itu, janganlah berharap untuk membangun hubungan yang hebat dengan atasan Anda hanya dengan datang ke kantor, lakukan dan berikan yang terbaik saat Anda berada di tempat kerja Anda.

Berikut beberapa cara/tips membangun hubungan dengan atasan :

1. Siap melakukan hal yang lebih 

Janga pernah berfikir untuk melakukan hubungan yang baik sama atasan cuma datang, kerja dan pulang. Anda harus selalu bersiap untuk melakukan suatu pekerjaan yang ekstra dan berikan dengan sukarela tanpa ada paksaan dan dengan ikhlas disaat atasan anda membutuhkan anda.

2. Kompeten dalam pekerjaaan

Lakukanlah pekerjaan anda dengan baik dan teratur, dan juga tidak ceroboh, lakukan pekerjaan anda dengan sebaik baiknya dan sedapat mungkin sempurna.

3. Tegas

Anda tidak harus selalu mengatakan "ya" karna ingin atasan baik sama anda, berusahalah untuk mengatakan "tidak" kalau itu memang menurut anda sesuai. Dan jangan terlalu agresif dan pasif, bersikap tegaslah sama atasan anda. 

4. Jangan membiasakan diri dengan fitnah

Janganlah anda pernah membuat omongan tentang atasan anda ke pada rekan kerja anda, karna itu akan membuat atasan mengetahui kejelekan anda. 

5. Pandai melihat kondisi atasan

Jangan menemui atasan yang secara filling atasan anda mempunyai masalah yang dipikirkannya. Pandailah melihat suasana hati atasan anda,dengan begitu anda juga akan senang nantinya. 

6. Perlakukan sebagai mentor

Perlakukan atasan anda sebagai mentor untuk memberikan anda kemajuan dan mengarah yang lebih baik nantinya, jangan perlakukan sebagai musuh. 

7. Lihat dan fokus pada minat atasan anda

Seandainya atasan anda menyukai bola, maka belajar banyakalah tentang bola, karna dikala waktu luang ini akan berguna pada waktu pembicaraan/ senda gurau bersama atasan anda.

8. Jangan sanjung atasan anda setiap waktu

Janganlah anda terlau memuji atasan anda setiap waktu karna itu akan memperburuk keadaan dan bisa bisa anda akan dicap karna ada maunya sama atasan anda. 

9. Perhatikan apa yang atasan suka dan tidak suka

Cobalah untuk mengamati atasan anda, apa yang atasan anda suka dan tidak suka. misalnya atasan anda suka sama yang tidak suka telat, maka anda harus datang sebelum jam masuk dan jadi pertama datang. 

10. Miliki sikap yang menyenangkan

Jangan pernah cemberut sepanjang waktu, karna itu tidak akan ada yang menyukai anda, rekan ataupun atasan anda, berusahalah untuk menyenangkan rekan anda dan atasan anda dengan tidak cemberut.

Itulah beberapa tips cara membangun hubungan sama atasan anda, semoga bermanfaat ya..

Posting Komentar untuk "Cara Membangun Hubungan Baik Dengan Atasan"