Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh "Janda Cantik Jual Rumah Bonus Nikahi Pemiliknya"

mohhammadnoer.com - Winalia (40), janda cantik asal Sleman, DIY, mendadak mendunia. Semua berawal dari iklan rumah secara online. Di iklan disebutkan, Wina siap dinikahi oleh pembeli rumahnya. Tak hanya media dalam negeri, media asing pun terpesona dan memberitakannya.

Time.com menulis judul 'This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife'. Lead beritanya tajam: If you don't talk the price down, you can marry the owner. Selain mengutip twitter soal iklan online Wina, Time juga mengutip wawancara Dian Purna Dirgantara, si pengiklan yang juga kenalan Wina.

Channel News Asia mengutip AFP dan membuat judul 'House for sale in Indonesia - with free wife'. Sedangkan Huffingtonpost menulis judul 'Wina Lia, Indonesian Homeowner, Sells Hand In Marriage Along With House'. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli (pria) berdasarkan permintaan Wina.

Rumah yang dijual Wina berdiri di atas lahan seluas 523 meter persegi dan terletak di Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Wina membanderol dengan harga Rp 999 juta. Harga yang tidak mengada-ada jika dibandingkan dengan harga pasaran.

Wina mengiklankan rumah melalui kenalannya, Dian. Nah, tanpa diketahui Wina, Dian membuat kalimat yang sangat unik. Isinya: Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Nikah. Iklan ini diposting di sebuah situs jual beli rumah pada 7 Maret 2015 disertai foto Wina tengah berpose di belakang mobil.

Kemudian, Dian juga membuat tulisan melalui chat dan media sosial: "Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego".

Iklan tersebut bergerak secara viral. Tak sampai sepekan, Dian dan Wina ditelepon banyak orang yang menanyakan keseriusan iklan tersebut. Bahkan, Rabu (11/3), Wina didatangi beberapa orang untuk menanyakan harga
 
Wina adalah pemilik bisnis salon, memiliki 2 anak, dan mengaku bercerai dengan suami. Apakah ia berharap rumahnya laku atau dinikahi orang? Wina memilih dua-duanya. Karena itu, ia tak 'memprotes' iklan yang dibuat Dian, meski awalnya tak tahu bahwa foto dirinya ikut dipajang dengan tulisan 'mencari suami'.

Perempuan berparas cantik ini mengungkapkan, baru pagi tadi ia mengetahui bahwa rumah yang diiklankan menjadi pembicaraan di media sosial. Ia mengetahuinya dari saudara dan teman yang langsung menghubunginya.

"Saya kaget, jujur kaget. Sampai jadi pembicaraan. Saya jujur tidak mencari sensasi, memang tulus menjual rumah dan cari suami," tegasnya.

Wina pun tak akan merespons apa kata orang-orang tentang tagline di iklan itu. Ia mengaku terpaksa menjual rumah karena butuh dana. Selain itu, pada usianya yang kini 40 tahun, ia ingin memiliki suami yang benar-benar mampu menjadi panutan dan imam bagi keluarga.

Menurut dia, selain memang sedang mencari suami, ia bersedia menikahi orang yang membeli karena rumahnya memiliki sejarah. Semacam nazar dari almarhumah ibundanya.

"Kalau rumah ini dijual dan pembelinya jadi suami kan saya tidak perlu pindah. Rumah ini nazar ibu saya. Kasihan juga anak saya tinggal di mana, sedangkan saya butuh dana," katanya.

Seusai menjadi pembicaraan di media sosial, lanjut dia, siang tadi ia dihubungi oleh Dian, teman yang mengiklankan rumahnya di situs jual beli online. Dian mengatakan bahwa sudah banyak orang yang berminat membeli rumah Wina. Bahkan, beberapa orang akan melihat langsung rumahnya.

Menurut dia, jika banyak calon pembeli yang berminat dan sekaligus melamarnya sebagai istri, Wina akan melakukan seleksi guna memilih pria yang benar-benar baik dan bertanggung jawab.

"Ya, kalau satu tidak, tapi kalau banyak, saya akan seleksi dong. Saya ingin suami yang baik dan bertanggung jawab, bisa menjadi imam keluarga," pungkasnya.

Seperti diketahui, media sosial dihebohkan dengan iklan penjualan rumah seluas 523 meter persegi seharga Rp 999.000.000 di sebuah situs jual beli online. Sebab, selain menawarkan rumah, penjualnya yang merupakan perempuan sekaligus menawarkan diri untuk dilamar sebagai istri. Menjual rumah sekaligus menikahi penjualnya. Rumah tersebut berada di Randu Gunting Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Akankah perempuan berkulit putih bersih itu mendapat pembeli yang juga suami? Lalu, mengingat sudah mendunia, apakah calon suaminya berasal dari dalam atau luar negeri? Kita tunggu saja berita heboh selanjutnya dari Wina.

Posting Komentar untuk "Heboh "Janda Cantik Jual Rumah Bonus Nikahi Pemiliknya""